Pasific Pos.com
Papua Tengah

Program TKJ SMKN 1 Butuh 17 Hari Selesaikan UKK Bagi 84 Murid

NABIRE – Telah kita ketahui bersama bahwa pada awal pekan ini atau lebih tepatnya tanggal 19 Februari 2017 semua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Nabire sudah memulai dengan kegiatan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) di program studi masing-masing yang ada SMK di daerah ini.

Untuk itu, kegiatan UKK bagi 84 siswa/siswi SMK Negeri 1 Nabire telah dibagi menjadi 5 orang murid perhari untuk mengikuti UKK, dimana dalam per hari itu siswa/siswi yang mengikuti UKK dibutuhkan 1 server, 1 klayen dan 1 lakser poin. Ketiga saran tersebut harus digunakan oleh satu orang murid sebagai kebutuhan dan juga 3 sarana tersebut sebagai perangkat utama.

Demikian dikatakan Ketua Program Studi TKJ SMKN 1 Nabire Asriadi P, S.Kom, kepada Papuapos Nabire Kamis (22/2), di ruang kerjanya seraya menambahkan, dari tiga perangkat utama ini para peserta UKK diharapkan sudah harus membuat atau melakukan instalasi server dan membuat DNS dengan tujuan memberikan nama pada server dan membangun web server serta email server.

Dari tes UKK ini sudah merangkum 3 materi wajib pada program studi Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), dengan pembagian waktu UKK selama 17 hari bagi 84 siswa/siswi SMK N 1 Nabire agar bisa menyelesaikan semua tugas dan tahapan UKK sesuai waktu yang ditentukan berdasarkan kalender pendidikan nasional.

Untuk itu, semua guru program studi TKJ dapat dibagi lagi menjadi guru pengawas yang tugasnya memberikan pendampingan selama UKK berlangsung sesuai jadwal yang berlaku dan semua siswa/siswi wajib menyelesaikan tugas-tugasnya hingga tuntas.(des)