Pasific Pos.com
Papua Barat

Presiden akan Hadiri Puncak Peringatan HPN di Padang

Padang, TP – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 dipusatkan di Kota Padang, Sumatera Barat, 9 Februari 2018. Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri peringatan HPN akbar tersebut.

Panitia lokal peringatan HPN Padang 2018 dalam rilisnya, Kamis (8/2) mengatakan, puncak peringatan HPN akan dilangsungkan di alun-alun Pantai Barat, Kota Padang, Jumat (9/2) pagi.

Presiden Jokowi sendiri telah berada di Provinsi Sumatera Barat sejak Rabu (7/2) sekaligus untuk melaksanakan rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Barat.

Selain dihadiri Presiden Jokowi, peringatan HPN 2018, juga akan dihadiri ribuan wartawan dari media cetak maupun elektronik yang tergabung dalam kepengurusan organisasi wartawan se Indonesia, seperti PWI Papua Barat, Papua, Maluku, Bali, dan beberapa lainnya.

“Persiapan sudah 100 persen. Pak Presiden sendiri sudah ada di Sumatera Barat,” terang panitia setempat.

Beberapa kegiatan juga sudah dilaksanakan dalam rangka menyambut puncak peringatan HPN 2018, seperti pameran, pertandingan sepakbola antara seksi olahraga wartawan (Siwo) dan bank lokal, serta konvensi media 2018.[SDR-R3]