Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Pramuka Kota Jayapura Peringati HUT Baden Powell ke-161

 

JAYAPURA, – Gerakan Pramuka yang tergabung dalam Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Jayapura menggelar apel besar di lapangan halaman Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (22/2/18).

Apel besar ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Baden Powell atau biasa dikenal dengan sebutan Bapak Pandu Sedunia ke-161 Tahun 2018.

Apel besar dengan tema “mari mantapkan solidaritas gerakan pramuka sebagai organisasi pembentuk kararter generasi muda Kota Jayapura Beriman”, dihadiri ratusan anak-anak pramuka dari seluruh peserta ranting di lima distrik baik gugus depan tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengajak seluruh anggota pramuka untuk terus meningkatkan solidaritas sehingga menjadi generasi muda Beriman.

“Saya berharap generasi muda di Kota Jayapura khususnya anak-anak sekolah untuk mendapatakan pembinaan kepramukaan sehingga menjadi karakter anak bangsa dan harapan keluarga,” kata Benhur.

Kakwarcab Kota Jayapura, Jacobus Itaar mengatakan pembinaan dalam organisasi pramuka membentuk karakter agar menjadi generasi yang handal untuk terlibat dalam pembangunan.

“Apel besar ini maksudya untuk berkumpul dengan membangun komunikasi supaya pramuka ditingkatkan di sekolah karena organisasi mendidik,” kata Jacobus.

Jacobus berharap, anggota pramuka di Kota Jayapura mengisi pembangunan dengan menjaga tidak membuang sampah sembarangan, disiplin, jujur dan menjauhi hal-hal yang merugikan diri sendiri seperti menjauhi narkoba, minuman beralhokol dan seks bebas.

Jacobus juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang sudah mendukung dengan menitipkan anak-anaknya untuk mengikuti organisasi pramuka.

Apel besar diikuti dengan menampilkan berbagai macam kreativitas masing-masing kwartir, seperti tari perang, tari yosin pancar dan masih banyak lagi. Ada juga aksi donor darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jayapura.