Pasific Pos.com
Papua Selatan

PPPTK TK Gelar Pelatihan

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka penerapan Kurikulum 2013 (K13) di sekolah pada jenjang SD, SMP dan SMA, PPPTK TK dan PLB melaksanakan pelatihan K13 bagi guru dengan sasaran jenjang SMP. Tentunya, dalam mensosialisasikan K13 kepada para guru mengalami berbagai kendala mulai dari letak georafis, jaringan internet, telepon maupun transportasi menuju tempat kegiatan.

Pelatihan K13 bertujuan untuk mensosialisasikan Kurikulum 2013 di sekolah-sekolah dengan tuntas. Ia berharap, setiap sekolah yang ada di tiga kabupaten baik itu Kabupaten Merauke, Mappi dan Boven Digoel mengirim perwakilannnya untuk mengikuti sosialisasi sehingga mereka dapat mensosialisasikan K13 di sekolah masing-masing.

“Pelatihan ini dilakukan secara bertahap, dan sudah dilaksanakan selama enam hari dari berbagai sekolah yang ada di tiga kabupaten. Saya harapkan ilmu yang sudah didapat dapat diterapkan di sekolah masing-masing,” ujar Kepala Seksi Penyelenggaraan Diklat PPPTK TK dan PLB, Ian Supriana kepada ARAFURA News di Aula SMA Negeri 1 Merauke, Rabu (4/7).

Selain itu, para guru juga masih kesulitan dalam penilaian sehingga dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para guru dapat memahami dengan baik mengenai K13. Dengan pelatihan K13 akan menghasilkan guru sasaran dengan kompetensi mampu melaksanakan pembelajaran aktif, merencanakan dan melaksanakan gerakan literasi sekolah, mampu menyusun RPP maupun mampu melatih guru lain untuk menyususun RPP.