Pasific Pos.com
Headline

Positif Covid-19 Papua Terus Bertambah, Tembus 107

Positif Covid-19 Papua bertambah
Info grafis perkembangan Covid-19 Papua, update 17 Maret s/d 19 April 2020

Jayapura – Jumlah pasien positif virus corona atau covid-19 di Provinsi Papua kembali mengalami penambahan. Data yang dikeluarkan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, pada Minggu (19/4) terjadi penambahan 12 kasus baru sehingga total menjadi 107 kasus.

Dari jumlah tersebut, tambahan 12 kasus ini terjadi di empat daerah, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Sarmi.

Jadi, tambahan 12 kasus baru ini ada di Kota Jayapura 2 kasus, 2 kasus di Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika 7 kasus dan Kabupaten Sarmi 1 kasus baru,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Minggu (19/4).

Baca : 4 Warga Mambruk Pasar Lama Sentani Positif Corona

Dengan bertambahnya 12 kasus baru ini, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Papua sehari sebelumnya 95 kasus menjadi 107 kasus di Papua. Dari 107 kasus positif, sebanyak 81 orang dalam perawatan, 19 sembuh dan 7 orang meninggal dunia,” tambahnya.

Sementara itu, kata Silwanus jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak mengalami penambahan. “Hari ini PDP kita 101 orang, ODP kita 3.507 kasus. Tidak ada tambahan kasus untuk hari ini,” ucapnya.

Hingga saat ini jumlah kasus positif Covid-19 telah menyebar di 9 daerah di Papua.

Diantaranya, Kota Jayapura 30 kasus, Kabupaten Jayapura 24 kasus, Sarmi 4 kasus, Keerom 4 kasus, Merauke 9 kasus, Mimika 31 kasus, Jayawijaya 2 kasus, Mamberamo Tengah 1 kasus dan Nabire 3 kasus.

Lanjutnya, walaupun angka positif terus naik, namun ada hal yang melegahkan, karena dalam pekan ini tidak ada pasien covid-19 yang meninggal dunia. Akan tetapi jumlah pasien sembuh juga meningkat.

“Kami bersyukur kepada Tuhan karena hampir satu minggu ini tidak ada kasus kematian baru. Ini sudah ada peningkatan kearah yang cukup baik dan luar biasa,” ucapnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh warga Papua tetap bergandengan tangan menjaga Provinsi Papua tetap dalam kondisi yang kondusif. Masyarakat tetap berada mengikuti ketentuan protokoler yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Tetap bergandengan tangan. Tetap bekerjasama antara kabupaten.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams