Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pos 9 Senayu Bidik Lima Sektor Penting

MERAUKE,ARAFURA,-Seperti yang diketahui bahwa saat ini sejumlah mahasiswa Unmus tengah melaksanakan KKN yang tersebar di berbagai titik di Kabupaten Merauke. Tentunya beberapa kelompok dan pos yang telah dibagi mempunyai program kerjanya masing-masing dan berkaitan erat dengan kehidupan masyarakat.

Salah satunya adalah pos 9 di Kampung Senayu yang terdiri dari 17 mahasiswa.Selama mengikuti KKN kurang lebih satu bulan lamanya, para mahasiswa ini betul-betul fokus melaksanakan program-program kerja yang telah disusun agar dapat terealisasi dengan baik.

Dalam hal ini mahasiswa membidik beberapa sektor penting yang dinilai akan berdampak positif bagi masyarakat setempat. Ahmad Sobirin selaku ketua pos 9 kepada ARAFURA News via telepon seluler belum lama ini menjelaskan bahwa ke-17 mahasiswa selama KKN tinggal di bangunan Pustu setempat.

Selama melaksanakan KKN ada 5 program penting yang akan dilaksanakan antara lain peningkatan goverment aparat kampung atau peningkatan kualitas aparat kampung, peningkatan ekonomi kreatif, peningkatan infrastruktur kampung berbasis potensi lokal, peningkatan edukasi dan peningkatan kesehatan masyarakat.

Kelima misi utama inilah yang coba ditawarkan di mana para mahasiswa berupaya untuk membantu menemukan solusi-solusi yang tepat guna mencapai peningkatan-peningkatan yang dimaksud. Sejauh ini proses kegiatan mampu berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Hubungan dengan masyarakat juga terjalin dengan cukup baik.