Pasific Pos.com
Olahraga

PON XX, Perahu Baru Harap Dongkrak Performa Tim Papua

JAYAPURA – Tim Dayung PON XX mendapat peralatan berupa empat buah perahu slalom dari KONI Provinsi Papua.

Dengan adanya peralatan baru tersebut diharapkan atlet dayung Papua dapat menyabet medali emas sebanyak-banyaknya bagi kontingen Papua.

Apalagi dari PON ke PON, cabor Dayung selalu menjadi penyumbang emas terbanyak bagi Papua. ‘’Kami menyampaikan terimakasih kepada KONI Papua lewat Bidang Sarpras yang telah merealisasikan 4 buah perahu Slalom. Kita harapkan dengan adanya peralatan ini dapat menambah semangat atlet untuk berlatih lebih baik lagi, sehingga target emas di dayung dapat terwujud,’’ katanya Ketua harian PODSI Provinsi Papua, Ganda Siregar kepada pers di Jayapura, Jumat.

Ia mengatakan, 4 unit perahu Slalom sudah diterima oleh pihaknya dari KONI Papua. Ke 4 buah perahu ini sangat mendukung atlet cabor dayung dalam latihan guna menyiapkan atlet menghadapi PON XX tahun 2021 Papua.

“Peralatan yang kami terima 2 buah buatan luar negeri dan 2 lagi adalah buatan dalam negeri. Tentunya keberadaan peralatan ini akan semakin menambah semangat atlet dalam berlatih,” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya masih membutuhkan bantuan pembuatan arena luncur. Arena ini sangat perlu bagi atlet dayung Slalom. Lantaran cabang ini membutuhkan kelincahan melewati rintangan dan kecepatan waktu. ‘’Jadi dengan adanya arena ini atlet merasa berlatih seperti pada perlombaan sebenarnya, Selain itu arena luncur ini waktu bisa dicek setiap priodik,’’ pungkasnya.

Artikel Terkait

Sekum KONI Papua Sidak ke Cabor Dayung

Bams

Adaptasi Venue, Tim Dayung Pindah TC di Teluk Youtefa

Bams