Pasific Pos.com
Olahraga

PON XX, Kepala Suku Sibi Yakin Papua Juara

Kepala Suku Sibi Yakin Papua Juara

JAYAPURA – Kepala Suku Sibi, Frans Sibi percaya para atlet Papua akan mampu mengharumkan nama daerah pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021.

Hal itu disampaikannya kepada para atlet, pelatih dan pengurus KONI Papua ketika sambangi Kampung Tahima Soroma Kayo Pulau, menyerakan bantuan sembako, Sabtu (23/5/2020).

“Terima kasih kepada KONI Papua, atlet, ofisial dan pelatih. Sudah menjadi komitmen kami di Kampug Kayo Pulau pada 2021 mendatang, memberi doa restu supaya atlet Papua semuanya bisa sukses di PON,” ungkapnya.

Kepala Kampung Kayo Pulau, Leonard Haay mengapresiasi kepedulian pihak KONI Papua, atlet, ofisial maupun pelatih yang sementara ini mempersiapkan diri untuk PON XX.

Ia pun mendoakan yang terbaik dan berharap para atlet Papua mampu menyumbang prestasi terbaik di PON XX.

“Saya apresiasi sekali bantuan yang telah diberikan. Terima kasih kepada Sekum KONI Papua, atlet, ofisial serta pelatih yang boleh datang ke kampung kami membawa berkat. Atas nama Kampung Kayo Pulau, kami mengucapkan banyak terima kasih dan harapan kepada atlet yang akan bertempur di PON yang akan datang, kami doakan sukses selalu,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si, mengatakan agenda sosial ini merupakan satu bentuk kepedulian terhadap warga Kampug Kayo Pulau yang saat ini terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Dilain pihak, merupakan satu penghargaan dari KONI bagi warga Kampung Kayo Pulau yang telah sedikit banyak “mencetak” mantan atlet yang dahulu pernah mengharumkan nama Papua.

Dimana sampai saat ini di Kampung Kayo Pulau masih hidup seorang legenda Persipura, yakni Yafet Sibi.

“Kita ingin spirit dari mantan atlet di Kampug Kayo Pulau bisa menurun kepada adik-adik atlet kita yang sementara sedang berlatih untuk kesiapan PON XX di Bumi Cenderawasih,” harapnya.

Kenius menambahkan, bantuan yang sedikit ini, kita ingin memberi dari apa yang ada pada pengurus KONI, atlet maupun ofisial. Dan tentunya kita harap dukungan doa dari mantan atlet dan warga Kayo Pulau supaya bisa memberi semangat pada adik-adik (atlet) kita, yang saat ini mempersiapkan diri untuk PON,”pungkasnya.

Artikel Terkait

KONI Usulkan PON XX Papua Digelar 2 – 13 Oktober 2021

Bams

Surati Presiden, Gubernur Minta Pertimbangan PON 2020

Bams

PASI Papua Tetapkan Formasi Inti Atlet PON

Bams

Atlet Binaraga Papua Kesulitan Dapatkan Tempat Latihan

Bams

PB PON Disarankan Siapkan Tiga Hotel Tamu VIP dan VVIP

Bams

KONI Terus Berkoordinasi dengan Menpora dan Menkes Terkait PON Papua

Bams

Usai Latihan, Atlet Kriket PON Papua Jalani Isolasi Mandiri

Bams

Pekerjaan Venue PON Tetap Jalan Meski ada Wabah Corona

Bams

Puslatprov: TC PON Tetap Berjalan

Bams