Pasific Pos.com
Info Papua

PON Papua Harus Bebas dari Miras

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda

JAYAPURA – Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 akan akan berlangsung pada tanggal 20 Oktober – 2 November 2020 mendatang di Provinsi Papua.

Event olahraga empat tahunan yang sangat bergengsi di tanah air ini, akan diikuti 33 Provinsi termasuk tuan rumah Papua, dengan melibatkan kurang lebih 12.000 atlet dan official.

Event nasional pertama di bumi Cenderawasih ini, tentu Papua ingin menjadi tuan rumah terbaik. Oleh karena, Minuman Keras (Miras) menjadi perhatian serius dari Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua.

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda berharap pada saat pelaksanaan PON di Papua, tidak miras yang dijual. “kami minta dukungan dari aparat keamanan dan masyarakat, mari kita sukseskanevent Nasional ini,” kata Yunus Wonda kepada wartawan di sela-sela rapat konsolidasi dan doa bersama di Sentani, Jayapura, Rabu (19/2).

Yunus mengatakan, PB PON Papua akan menyurati secara resmi kepala Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih untuk nanti menertibkan miras di masing-masing klaster penyelenggaraan PON.

Dikatakannya, PB PON juga bakal berkordinasi dengan semua pihak terkait, agar tidak ada penjualan miras per bulan Agustus mendatang. Jadi, tiga bulan sebelum PON, tidak ada peredaran miras, semua toko atau siapa saja yang menjual miras kami akan menyurat secara resmi,” katanya.

Yunus mengaku, miras ini selalu membuat masalah di Papua, sehingga kita akan tertibkan selama pelaksanaan PON di Papua. “semua klaster penyelenggaraan PON, semua pengusaha penjual miras akan kita surati, Papua harus menjadi tuan rumah yang baik terlepas dari kekurangan yang ada nanti,” ujar Yunus

Yunus Wonda kembali meyakinkan masyarakat bahwa event PON XX di Papua harus sukses, walaupun Papua star dari nol terkiat pembangunan infrastruktur.

“saya mengimbau kepada semua pengusaha penjual miras dan seluruh masyarakat, mari kita bekerjsama mensukseskan PON di Papua, kami PB PON mohon dukungan dan kerjasama semua pihak terkait, kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi, mari kita sama-sama sukseskan PON XX tahun 2020 di tanah Papua,” tutupnya.

Artikel Terkait

Akses Pelabuhan Dibuka, Penyeludupan Miras Lokal Dari Luar Papua Mulai Marak

Ridwan

Korem 172/PWY Musnahkan Miras Dan Ganja Hasil Sitaan

Fani

Natan Pahabol : Harus Sadar, Miras Musuh Besar Orang Papua

Tiara

Legislator Papua Dukung Langkah Kapolda Berantas Miras di Timika

Tiara

Mabuk, Seorang Pria Bakar Motor Warga

Ridwan

Patroli UKL Polresta Jayapura Kota Sita Ratusan Miras Ilegal

Ridwan

PON Papua Ditunda, Bupati Jayapura: Keputusan Tepat

Bams

Masyarakat Adat Kampung Harapan Mendukung PON XX

Bams

TNI/Polri Siap Mensukseskan PON XX Papua

Bams