Pasific Pos.com
Kriminal

Polsek Abepura Ciduk Pelaku Curanmor

JAYAPURA,- Tim Opsnal Polsek Abepura bersama anggota Sentral Layanan Terpadu Polsek Abepura berhasil menangkap salah seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial KK (31), Kamis (7/6) siang.

Pelaku ditangkap di jalan raya Abepura bersama barang bukti satu unit Motor Honda Beat milik korban yang hilang pada Selasa (5/6) lalu.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra menuturkan penangkapan pelaku Berdasarkan hasil penyelidikan lewat data cctv yang berada di dekat tempat kejadian perkara.

“Setelah didalami melalui CCTV dan keterangan saksi, pelaku berhasil ditangkap di seputaran Abepura saat sedang memarkir kendaraan hasil curiannya,” ungkap Jahja Kamis (7/7) sore.

Kata Jaha dari hasil pemeriksaan sementara pelaku mengakui baru sekali melakukan pencurian tersebut namun penyidik Unit Reskrim Polsek Abepura masih akan lakukan pendalaman lebih lanjut dari ketarangan pelaku.

“Saat kejadian itu pelaku melihat kunci motor masih tergantung di rumah kunci, saat setelah pelaku melihat situasi memungkinkan pelaku langsung membawa kabur motor milik korban,” terangnya.

Saat ini lanjut Jahja, KK telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik atas kasus pencurian kendaraan bermotor dan pelaku di jerat dengan pasal 306 KUHPidana dengan ancaman diatas 7 tahun penjara.