Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Kapolres-Waropen,-AKBP-Suhadak
Kapolres Waropen AKBP Suhadak

Waropen – Antisipasi penyebaran kembali Covid-19, Polres Kabupaten Waropen akan lebih perketat pendisiplinan masyarakat agar taat protokol kesehatan (Protkes). Hal itu juga mengingat Kabupaten Waropen pada saat ini dalam tahap pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Hal tersebut dikatakan dikatakan Kapolres Waropen AKPB Suhadak saat ditemui di rumah dinas yang saat ini menjadi kantor sementara karena Kantor Polres dalam tahap renovasi, pada Selasa (15/09/2020). Diungkapkan, dimungkinkan akan banyak pendatang dari luar daerah, sehingga status Waropen yang saat ini tidak ada kasus covid-19 harus di pertahankan.

“Mengingat di beberapa daerah ada klaster baru yakni klaster pilkada dengan demikian kita harus perketat pengawasan agar waropen tidak ada kasus covid-19, dan ini harus di pertahankan,” tuturnya

Lanjutnya dikatakan, Walaupun Waropen saat ini tidak ada kasus covid-19, namun kewaspadaan harus dilaksanakan seperti pendisiplinan mewajibkan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

“Terus terang dalam situasi pilkada ini nanti orang yang berdatangan dari luar akan banyak, dengan demikian kita akan mensiagakan personil baik dari tim gugus maupun petugas gabungan dari tim kesehatan maupun pihak Polisian dan TNI untuk meminimalisir terjadinya Covid-19 di Kabupaten Waropen ini,” ucapnya

Untuk mensosialisasikan pendisiplinan, pihaknya bersama Pemerintah Daerah akan melakukan pencanangan melalui kepala Distrik dan Kepala Kampung.

“Kita akan megumpulkan para kepala Distrik dan kepala Kampung terdekat disini untuk melakukan sosialisasi mendisiplinkan masyarakat secara masif agar taat dalam protokol kesehatan,” Tutupnya.

Artikel Terkait

Disdukcapil Waropen, Buka Pelayanan Tiap Hari

Afrans

Peringati HUT Korpri, Pjs Bupati Siap Perjuangkan Hak ASN

Afrans

Ini Pesan Pjs Bupati Waropen Kepada Para ASN

Afrans

Menko PMK Serahkan Bantuan Jaminan Sosial di Batas Negara Papua-PNG

Bams

Pemerintah Percepat Pembangunan Kesehatan Nasional Sampai Ujung Negeri

Bams

Bakohumas Harus Mampu Memberikan Layanan Informasi Secara Aktif Kepada Masyarakat

Bams

Menko PMK : Penyaluran Bansos di Papua Melalui PT Pos Indonesia

Bams

RSUD Jayapura Jadi Rumah Sakit Rujukan PON XX

Bams

Bawa Ganja 3,9 Kg, Seorang Mahasiswa Ditangkap

Afrans