Pasific Pos.com
Papua Tengah

Polres Nabire Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Miras

Nabire, – Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire memberikan penyuluhan tentang Minuman Keras dan Penyalahgunaan Narkotika dalam rangka Penyuluhan Penanggulangan HIV AIDS di Kabupaten Nabire.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Mahavira 2 Kabupaten Nabire, Selasa (12/06/18) kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua oleh Sekretariat Daerah Biro Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan.
Adapun pemateri disampaikan oleh Kaur Bin Ops Reserse Narkoba Ipda Syafri Jido, S.Hi dan diikuti oleh Tokoh – Tokoh Agama di Kabupaten Nabire.

Penyampaian yang disampaikan oleh pemateri dalam Binluh tersebut yaitu Peran Polres Nabire tentang Miras Ilegal dan Penyalahgunaan Narkotika di Kabupaten Nabire, mengenalkan jenis-jenis Narkotika, Obat – obatan terlarang jenis PCC dan Bahayanya serta penyalahgunaan Narkotika juga menjadi salah satu penyebaran dan penularan HIV AIDS.

“Kami Polres Nabire dalam hal ini Satuan Reserse Narkoba akan terus memerangi Narkoba dan tidak memilih baik itu kalangan atas maupun kalangan bawah, bahkan apabila mengetahui ada Penyalahgunaan Narkoba baik itu Pengguna atau Pengedar akan kami tindak sesuai dengan Hukum yang berlaku,” kata Ipda Syafri saat penyampaiaan penyuluhan.

Dipertengahan tahun 2018 ini sudah 7 kasus dengan 8 tersangka yang ditangani oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire yaitu Narkortika jenis Ganja dan Sabu.

“Untuk memberantas peredaran Narkotika adalah tugas semua pihak yaitu unsur sekolah, elemen masyarakat, tokoh-tokoh agama dan pemerintah,” ungkap Ipda Syafri.