Pasific Pos.com
Papua Selatan

Polres Merauke Gencar Cegah Penyebaran Covid

Proses penyemprotan yang dilakukan belum lama ini.

MERAUKE,ARAFURA,-Di bawah pimpinan AKBP Untung Sangaji selaku Kapolres, jajaran Polres Merauke selama masa pandemi Covid 19 diminta untuk pro aktif melakukan upaya pencegahan pandemi sehingga tidak semakin banyak yang terpapar khususnya di lingkup kepolisian. Selaku pimpinan, Untung Sangaji benar-benar tegas dalam hal ini demi keamanan jajarannya dan kelancaran tugas. Seperti yang dilakukan oleh anggotanya yakni Paur Dokkes Polres Merauke dr. Rahmadani yang melaksanakan penyemprotan disinfektan pada setiap ruangan di Mapolres Merauke dan Mako Brimob belum lama ini. Saat ditemui dr. Rahmadani mengatakan bahwa saat ini angka kasus Covid 19 semakin meningkat sehingga sebagai anggota Polres Merauke dan Brimob harus lebih waspada dan berhati- hati.

Selain itu lebih optimal menerapkan protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. “ Protokol Kesehatan bagi anggota harus tetap dilaksanakan terutama pada pelayanan publik. Tidak hanya penyemprotan, Kapolres juga meminta anggotanya untuk rajin berolahraga yang rutin dilaksanakan Polres Merauke setiap Selasa dan Jumat guna menjaga kebugaran anggota agar tetap sehat.

Sebab jika anggota sehat maka pelaksanaan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegakan hukum kepada masyarakat Merauke dapat terlaksana dengan baik dan promoter. Diharapkan seluruh personil Polres Merauke dapat mengikuti kegiatan olah raga secara rutin karena bermanfaat bagi anggota secara pribadi. Selain itu dengan berjemur di matahari pagi selama 30 menit dan rutin berolah raga dapat meningkatkan imun tubuh. Untuk olahraga bersama yang dilakukan kemarin, dipimpin langsung oleh Wakapolres Merauke, Kompol Leonardo Yoga, SIK. Wakapolres berpesan kepada Propam agar setiap Selasa dan Jumat mengecek kehadiran anggota untuk mengikuti olah raga bersama.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans