Pasific Pos.com
Kriminal

Polres Merauke Gagalkan Peredaran Sabu Senilai Rp 75 Juta

Jayapura,- Anggota Opsnal Sat Narkoba Polres Merauke berhasil membekuk tiga pengedar narkotika jenis sabu, berinisial ML, SP dan B, Rabu (28/2/18) lalu.

Ketiga pelaku ditangkap polisi di tempat terpisah dimana ML dan B ditangkap di jalan Ternate Seringgu, sementara SP ditangkap di jalan Paulus Nafi Merauke.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal mengungkapkan satu dari tiga pelaku yang ditangkap merupakan seorang wanita.

“ML Merupakan wanita, dimana dia ditangkap terlebih dahulu, setelah itu dikembangkan anggota kembali menangkap SP dan B yang merupakan bandar besar di hari yang berbeda,”jelasnya Kamis (1/3/18) siang.

Lanjut Kamal, dari informasi ketiga pelaku merupakan jaringan, dimana ketiganya selain beroperasi di Marauke mereka juga beroperasi hingga ke Kabupaten Boven Digoel.

“Ketiga merupakan jaringan besar dan tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku lainnya dan ini akan dikembangkan lagi oleh penyidik Sat Narkoba Polres Merauke,”tutur Kamal.

Kamal mengungkapkan dari ketiga pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti sabu sebanyak 25 paket seberat 15 gram senilai Rp.75 juta.

“Dari tangan ML didapati tiga paket, sedangkan SP enam paket sementara dari tangan pelaku B yang merupakan Bandar didapati 16 paket siap edar,”jelasnya.

Lanjut Ayah Empat orang anak ini pun menuturkan sampai dengan saat ini ketiga pelaku sudah diamankan di Mapolres Merauke untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk pelaku kami masih dikembangkan, sementara dugaan kuat barang haram itu berasal dari Sulawesi Selatan,” terangnya.

Dirinya pun menambahkan atas perbuatannya ketiga pelaku dijerat pasal 111 dan pasal 114 uu nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.