Pasific Pos.com
Papua Barat

Polres Manokwari Bhakti Sosial di Gereja dan Masjid

Manokwari, TP – Puluhan Personel Polres Manokwari melaksanakan kegiatan bhakti sosial di Gereja Kristen Injili (GKI) Elim Kwawi dan Masjid Jami Borasi, Kamis (7/6) pagi.

Kegiatan bhakti sosial yang dipimpin langsung Kapolres Manowkari, AKBP Adam Erwindi melibatkan seluruh jajaran anggota dan pejabat utama (PJU) Polres Manokwari.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi mengatakan,kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-72 Tahun diwilayah hukum Polres Manokwari.

Selian itu, dikatakan Kapolres, kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan sekaligus sebagai wujud toleransi umat beragama yang harus terus dipupuk.

“Harapannya, perbedaan suku, ras, agama dan budaya yang kita miliki saat ini, akan selalu dijaga dengan baik dan dipersatukan dalam bingkai NKRI,”tutur Kapolres disela-sela kegiatan bhakti sosial, kemarin.

Menurutnya, GKI Elim Kwawi dipilih karena gereja tersebut merupakan pusat peradaban injil dan gereja pertama di Manokwari setelah gereja yang dibangun di Pulau Mansinam.

Begitu pula Masjid Jami Borasi, yang merupakan Masjid pertama yang dibangun di Manokwari sebagai pusat peribadatan umat muslim kala itu.

“Ini adalah sebuah sejarah yang tidak boleh dilupakan oleh generasi muda Kristen dan generasi muda umat muslim di Manokwari,”ujar Kapolres.

Untuk itu, dirinya meminta, keamanan dan ketertiban kota Manokwari yang selama ini terjaga dengan baik dapat terus ditingkatkan dan terus memupuk kebersamaan dan persaudaraan ditengah-tengah kehidupan beragama.[BOM]