Pasific Pos.com
Kriminal

Polres Kota Terima 658 Laporan Curanmor

JAYAPURA,- sepanjang enam bulan balakangan ini terhitung Januari hingga Juni 2018, Kepolisian Resort Jayapura Kota beserta Polsek Jajaran telah menerima sedikitnya 658 laporan kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Jayapura Kota.

Hal tersebut diungkapkan Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra saat ditemui diruang kerjanya Kamis (12/7) sore.

Kata Jahja dari 658 kasus pencurian kendaraan bermotor yang diterima, pihaknya berhasil mengungkap 187 kasus dengan jumlah barang bukti seperti hasil pengungkapan.

“Ada 187 motor yang berhasil diungkap termaksud dari hasil razia rutin Sat lantas serta patrol Sat Shabara Polres Jayapura Kota,” terangnya.

Kata Jahja dari hasil pengungkapan ada 55 orang yang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka serta diproses hingga ke pengadilan negeri Jayapura.

“hampir sebagian tersangka yang kami tangkap sudah masuk dalam tahap pelimpahan ke pengadilan sisanya masih dalam proses penyidikan oleh Sat Reskrim Polres maupaun Unit Reskrim Polsek di Jajaran.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan ini pun mengungkapkan selain kasus narkoba, perjudian yang menonjol di kota Jayapura kasus pencurian kendaraan pun masuk didalamnya sehingga Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R.Urbinas membentuk tim khusus guna membackup kasus yang selama ini menonjol.

Dirinya menambahkan sejauh ini sudah beberapa lokasi yang menjadi lokasi pemetaan rawan curanmor satu diantaranya di wilayah Hukum Polsek Abepura, sehingga dirinya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada agar menjadi polisi bagi diri sendiri dengan mastikan keamana lingkungan serta harta benda, namun apabila ada hal-hal yang mencurigakan segara melaporkan kepada pihak keamanan terdekat.