Pasific Pos.com
Papua Barat

Polres Kaimana Gelar Apel Gelar Pasukan

Kaimana, TP – Polres Kaimana mengadakan apel gelar pasukan yang diikuti anggota Kodim 1713 Kaimana, anggota Satpol PP, dan Jasa Raharja di lapangan Polres Kaimana, Kamis (1/3).

Apel gelar pasukan ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mendukung kebijakan Promoter Kapolri guna terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Provinsi Papua Barat, khususnya di Kabupaten Kaimana.

Amanat Kakorlantas Mabes Polri yang dibacakan Kapolres Kaimana, AKBP Robertus A. Pandiangan, ditekankan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lain.

Dengan demikian, tambah dia, kegiatan Operasi Keselamatan 2018 bisa berjalan optimial dan berhasil sesuai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

“Pelaksanaan Operasi Keselamatan 2018 ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Antara lain, melawan arus lalu lintas, khususnya kendaraan roda dua, menggunakan handphone waktu mengemudi, berboncengan lebih dari 1 orang, dan berkendara belum cukup umur,” rinci Kapolres.

Ia berharap dengan penegakkan hukum berupa teguran terhadap sasaran prioritas, maka pelaksanaan Operasi Keselamatan, akan mendorong tercapainya operasi, yakni meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. [CR41-R1]