Pasific Pos.com
Kriminal

Polres Jayawijaya Grebek Pabrik Miras Oplosan

Jayapura, – Seorang pemuda berinisial JH (24) warga jalan SD Percobaan Wamena tidak berkutik saat diamankan pihak Kepolisian Jayawijaya bersama BKO Brimob Polda Papua lantaran kedapatan memproduksi dan menjual minuman keras oplosan, Sabtu (3/3/18).

Pelaku ditangkap saat sedang berada di rumahnya, setelah anggota melakukan pengembangan terhadap pemuda yang sedang melakukan pesta miras.

Dari hasil penggeledahan polisi berhasil mengamankan ratusan liter miras oplosan yang disimpan di dalam dua ember berukuran besar serta alat produksi miras oplosan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal, menuturkan tindakan pihak kepolisian yang dilakukan sangat berdampak positif mengingat kasus kriminalitas yang terjadi sebagian besar disebabkan faktor minuman keras.

“Ini sebagian kecil dari tindakan kami dalam pemberantasan minuman keras, dan menekan angka kriminal yang terjadi akibat pengaruh miras,”unjar Kamal, Minggu (4/3/18) siang.

Lanjut Kamal, sampai dengan saat ini JH (24) masih mendekam di Sel tahanan Mapolres Jayawijaya untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Sat Reskrim Polres Jayawijaya.

Kamal menegaskan pihaknya tidak segan-segan untuk menjerat oknum oknum apabila kedapatan menjual miras sesuai undang-undang yang berlaku.

“Kami angka tindak tegas setiap orang yang melanggar aturan, dan ini merupakan amanat undang undang yang ada di Republik ini, demi menciptakan Indonesia yang bebas dari berbagai ancaman termaksud ancaman minuman keras yang merusak ahklak serta menimbulkan kriminalitas,”Tegasnya.