Pasific Pos.com
Papua Selatan

Polisi Temukan Motor Curian

MERAUKE,ARAFURA,- Jajaran Sat Lantas Polres Merauke menemukan satu unit sepeda motor curian, Jumat (25/8). Motor tersebut ditemukan pagi hari sekitar Pukul 06.30 WIT di Gang Kelinci Merauke. Saat itu, petugas sedang melaksanakan patrol pagi.

Saat ditemukan, sepeda motor Yamaha Mio warna putih dengan nomor polisi  PA 3565 GS  tersebut tertinggal di pinggir jalan tanpa ada pemiliknya. Kemudian, oleh petugas barang bukti motor diamankan ke Kantor Sat Lantas Polres Merauke.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung,SH melalui Kasat Lantas Polres Merauke AKP Andyka Aer,SIK mengatakan setelah diselidiki dan dicek di Kantor Samsat, petugas berhasil mendapatkan identitas pemilik motor tersebut yakni Ramlah (29) dengan alamat di Jalan Natuna Merauke.

Selanjutnya, petugas menghubungi yang bersangkutan  dan ternyata benar sepeda motornya hilang pada malam harinya sekitar Pukul 02.00 WIT di Jalan Natuna Merauke. Setelah itu, motor tersebut oleh petugas diserahkan kepada pemiliknya.Penyerahan dilakukan di Kantor Sat Lantas Polres Merauke.

Kasat Lantas menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan keamanan sepeda motornya, seperti ketika parkir motor harus dikunci stir. Bila perlu dipasang rante di bagian bannya dan kemudian digembok. Kalau parkir motor pada malam hari jangan di luar, tetapi sebaiknya dimasukan ke dalam rumah supaya lebih aman.“Selalu waspada dan hati-hati. Jadilah polisi bagi dirimu sendiri,”tukasnya.