Pasific Pos.com
Papua Selatan

Polisi Tangkap DPO Kasus Penganiayaan

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, SH mengatakan tersangka atas nama RO alias R telah berhasil ditangkap, Minggu (8/7) lalu pukul 06.00 WIT. Berdasarkan laporan polisi 223/VI/2017 RO bersama rekan-rekannya melakukan kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban berinisial YLM meninggal dunia.

Kemudian, dilakukan penangkapan dengan dasar DPO Nomor 16/VIII/2017/Reskrim Tanggal 23 Juni 2017 tentang DPO atas nama R. “Kasus ini sudah diproses dan sebagian tersangka sudah tertangkap dan ditahan. Saya berterima kasih kepada anggota tim kita yang sudah berhasil menangkap tersangka,”ucap Kapolres di ruang kerjanya, Senin (9/7).

Senin (9/7), tersangka akan diterbangkan dari Wanam ke Merauke guna dilakukan proses penyelidikan hingga kasusnya tuntas. Kapolres menjelaskan, pada saat penangkapan tidak terjadi perlawanan dan tidak ada kekerasan. Pasalnya, tersangka menyadari sudah menjadi DPO terkait dengan kasus penganiayaan.

Adapun kronologis penangkapan, Minggu (8/7) Pukul 03.30 wit bergeser dari Ilwayap menuju Wanam Kampung personil sebanyak 16 orang dengan menggunakan speed boat dua unit dan dipimpinan Kasat Polair Polres Merauke AKP Saka SH, MH. Para personil yang dilibatkan terdiri dari Polair 9 orang, TNI Angkatan Laut 4 orang, Koramil 1 orang dan personil Pospol Wanam 2 orang.

Personil sampai di Dermaga Wanam Kampung Pukul 04.00 WIT, kemudian jalan kaki sejauh 4 kilo meter dan melakukan penangkapan selama 15 menit. Setelah mengamankan tersangka, langsung bergerak balik dan tiba kembali di Wanam sekitar Pukul 06.30 WIT.