Pasific Pos.com
Kriminal

Polisi Sita Pohon Ganja Tidak Bertuan

JAYAPURA – Lima bibit pohon ganja tidak bertuan berhasil di amankan Pihak Kepolisian Resort Pegunungan Bintang di Jalan Esipding Distrik Serambakon, Sabtu (26/1) siang.

Temuan bibit tanaman ganja yang berhasil diamankan, pertama kali diketahui ketika salah seorang warga atas nama Aris Uropmabin mendatangi Mapolres Pegunungan Bintang untuk melaporkan atas temuan itu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal, menjelaskan atas laporan itu  personil  Satuan Reskrim dan Piket penjagaan Polres Pegunungan Bintang dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Pegunungan Bintang AKP Hendra Krisnawan,  SH, S.IK menuju ke lokasi TKP penemuan tanaman ganja.

Lanjut Kamal, Personel Polres Pegunungan Bintang tiba di TKP Jalan Poros Epsiding Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang dan menemukan pohon ganja sebanyak 5 pohon ganja yang tingginya kurang lebih 30 cm tanpa pemilik serta beberapa bibit tanaman ganja.

“Bibit ganja dan pohon ganja setinggi 30 cm langsung dicabut  dan dibawa ke Polres Pegunungan Bintang untuk di jadikan Barang Bukti.

Kamal menambahkan atas temuan itu tindakan kepolisian yang dilakukan yakni menerima laporan, mendatangi TKP, mengamankan barang bukti, membuat laporan polisi, melakukan penyelidikan dan penyidikan.