Pasific Pos.com
Kriminal

Polisi Sita 101 Amunisi dari Penumpang Sinabung

 

Jayapura, Aparat Kepolisian menyita amunisi sebanyak 101 butir dari AHS penumpang KM Sinabung.

Dari pemantauan di lapangan, diketahui Sabtu (3/1/18) saat kapal sandar di pelabuhan Biak, aparat kepolisian yang berjaga di sekitar pelabuhan mencurigai gerak gerik seorang penumpang.

Polisi memperhatikan AHS, yang saat itu akan naik ke kapal. Kapal Sinabung ini akan bertolak ke Manokwari .

Saat itu AHS naik ke atas kapal melalui tangga. Namun belum sempat naik ke atas tangga dua orang anggota sub sektor langsung menghampiri AHS yang gerak geriknya mencurigakan.

Aparat kepolisian pun langsung memeriksa tas milik AHS namun tas dalam keadaan digembok.

Sementara tas yang dibawa itu sangat berat, sehingga petugas langsung membawa ke pos untuk diperiksa. Namun belum sampai di pos AHS sudah mengakui bahwa dalam tas ranselnya berisikan peluru.

Mendengar hal ini petugaspun merobek tas milik AHS untuk memeriksa dan memastikan isi tas. Ternyata betul tas ransel tersebut berisikan kantong plastik hitam yang di dalamnya berisi peluru. Petugas langsung membawa AHS dan barang bukti ke Pos Sub Sektor Kawasan Laut guna diadakan pemeriksaan barang dan keterangan.

AHS mengaku kalau dirinya diancam dengan senjata oleh 5 orang yang tak dikenalnya. Sementara dari keterangan AHS, untuk membawa amunisi tersebut dia diberikan uang sebanyak Rp.500.000.