Pasific Pos.com
Papua Selatan

Polisi Kawal Ketat Hasil Pleno PPD

MERAUKE,ARAFURA,- Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Merauke melalui Jajaran Polsek Merauke Kota mengawal pendistribusian hasil pleno tingkat Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Distrik Merauke, Sabtu (30/6). Pengawalan dilakukan dari tempat pelaksanaan pleno di Aula Kelurahan Kelapa Lima hingga Kantor KPU Kabupaten Merauke.

Kapolsek Merauke Kota, Kompol Alfons Umbora, mengatakan selain proses pendistribusian hasil rapat pleno ke Kantor KPU, pengamanan juga dilakukan saat pelaksanaan rapat pleno berlangsung. Ia bersyukur, karena kegiatan bisa berlangsung dengan aman dan lancar.

“Kami bersama anggota sudah melaksanakan pengamanan hingga selesai (rapat pleno). Semua proses dan prosedur mekanisme sudah dilaksanakan. Situasi tetap aman dan kondusif,”ungkap Kapolsek.

Menurut Kapolsek, pengamanan memang harus dilakukan dan logistik hasil pleno juga harus dikawal sampai di Kantor KPU. Dengan pengawalan yang dilakukan oleh pihak keamanan, maka segala kemungkinan yang bisa terjadi bisa diantisipasi dan tahapan selanjutnya terkait dengan rekapitulasi perolehan suara Pilgub Papua di Kabupaten Merauke diharapkan berjalan dengan lancar.

Ditambahkan Kapolsek, selain ke Kantor KPU pengamanan juga dilakukan saat pengembalian logistik Pemilu ke Gudang KPU. Pengawalan dilakukan oleh sejumlah personil patroli kendaraan bermotor (Ranmor) roda dua Polres Merauke.