Pasific Pos.com
Papua Selatan

Polisi Kawal Distribusi Logistik Pilgub

MERAUKE,ARAFURA,- Untuk menjamin kelancaran proses pendistribusian logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Papua Tahun 2018, jajaran Polres Merauke mengawal proses distribusi dengan menyertakan personilnya. Khusus utuk wilayah Distrik Okaba, Ngguti, Tubang dan Kaptel distribusi dilakukan melalui jalur darat, Sabtu (14/6).

Pergeseran logistik dari Kantor KPU Kabupaten Merauke oleh rekanan yakni CV Putra Jasa Mandiri. Kegiatan disaksikan ketua dan komisioner KPU Merauke, Kabag Ops Polres Merauke Kompol Marthin Koagouw,SH dan Kasat Intelkam Polres Merauke IPTU Budi Santoso,S.Sos.

Adapun jumlah logistik Pemilu yang didistribusikan terdiri dari 29 kotak suara, kotak PPD/kosong sebanyak 12 kotak, 58 bilik suara, tripleks 58 lembar dan lima colly logistik untuk di luar kotak suara. Pergeseran dari Kantor KPU menggunakan mobil truk dan setelah sampai di Penyeberangan Kali Bian logistic diangkut dengan tiga unit speed boad.

Selain mengamankan istribusi logistik, Sabtu (24/6) Polres Merauke juga melakukan pergeseran pasukan sebanyak 23 personil pengamanan Pilgub Papua Tahun 2018 ke wilayah hukum Polsek Kimaam melalui jalur laut. Mereka selanjutnya akan memperkuat pengamanan di 4 distrik yakni Kimaam, Waan, Tabonji dan Ilwayab.

Dalam arahannya, Kabag Ops meminta kepada anggotanya yang melaksanakan tugas untuk bisa menjalankan tugas dengan baik, jaga keamanan dan keselamatan diri. Bagi anggota yang dilengkapi dengan senjata api, supaya dijaga dan dalam penggunaan senjata api harus sesuai SOP.

Selanjutnya, laksanakan pengamanan TPS sesuai aturan yang ada dan setelah pemilihan supaya melakukan pengawalan kotak suara sampai di distrik masing-masing. Selain itu, anggota juga diminta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti gangguan dari kelompok radikalisme yang ingin menggagalkan pelaksanaan Pilgub di Kabupaten Merauke.