Pasific Pos.com
Kriminal

Polisi Ciduk Dua IRT Penjual Milo di Entrop

Jayapura,- Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua berhasil mengamankan dua orang ibu rumah tangga yakni MA dan MLW lantaran kedapatan memproduksi dan menjual minuman keras lokal jenis Balo dan Stim.

Kedua pelaku ditangkap di seputaran Entrop distrik Jayapura Selatan, Rabu (7/2/18), dari tangan kedua pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti ratusan miras lokal jenis balo sekaligus alat pembuatannya dan 16 botol minuman jenis stim.

Wakil Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua, AKBP Baktiar Joko Mujiono, mengungkapkan, kedua pelaku merupakan pelaku yang sudah berulang kali ditangkap namun tidak ada efek jerah.

“Keduanya ini merupakan pemain lama yang sering memproduksi milo tersebut dan diperjual belikan ke Masyarakat yang ada d Kota Jayapura,” jelasnya Kamis (8/2/18) siang.

Kata Joko, kedua pelaku ditangkap setelah anggota Opsnal Dit Narkoba Polda Papua mendapatkan informasi lapangan yang menyebutkan diseputaran entrop sering kali menjadi tempat peredaran minuman keras lokal.

“Kami tangkap keduanya di Entrop setelah dilakukan pengembangan dari informasi yang diterima, dan saat dilakukan penangkapan anggota mendapati barang bukti selain itu juga dilakukan penggeledahan di rumah pelaku anggota pun kembali mengamankan barang bukti lainnya,” tuturnya.

Dirinya pun menambahkan atas perbuatanya kedua pelaku dijerat dengan 136 huruf a Subsider pasal 135 undang-undang RI nomor 18 tahun 2012 tentang pengan dengan ancaman 5 tahun penjara.