Pasific Pos.com
Kriminal

Polisi Bubarkan Balap Liar di Jalan Umum Sentani

SENTANI – Patroli 801 Satuan Sabhara Polres Jayapura membubarkan aksi balap liar yang dilakukan oleh beberapa pemuda di jalan Genyem Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (11/02/18).

Pembubaran balap liar ini dilakukan karena laporan warga masyarakat yang resah akibat para pemuda yang melakukan aksi drag (balap liar) di jalan tersebut.

“Oleh karena itu, patroli 801 kemudian mendatangi TKP dan membubarkan aksi tersebut, dimana aksi berbahaya itu dilakukan dijalanan umum yang dapat membahayakan serta mengganggu para pengguna jalan lain,”ujar Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Sabhara AKP Elias Endang, SH, Senin (12/2/18).

Kasat Endang menilai, sebenarnya hal ini positif bagi pemuda yang hoby dengan hal tersebut apabila dilakukan pada tempatnya.

“Tapi kalau dilakukan dijalan umum seperti ini, sangat membahayakan pengendara balap liar maupun para pengguna jalan lain,”katanya.

“Oleh karena itu, saat pembubaran kami juga memberikan himbauan sekaligus peringatan agar tidak mengulangi hal tersebut lagi di jalan umum,”jelasnya menyambungkan.

Disebutkan, pada saat dilakukan pembubaran ada 2 motor modifikasi yang mereka tinggalkan.

“Karena saat itu, ada yang berhasil kami taham dan ada juga yang kabur meninggalkan kendaraannya. Nah,untuk 2 kendaraan ini kami bawa dan tahan di Mapolres Jayapura. Bisa diambil jika dapat membawa bukti surat – surat kendaraan yang sah,”ujarnya.