Pasific Pos.com
Papua Selatan

Polisi Berhasil Amankan TPS Yang Dirusak Massa

Suasana simulasi yang digelar kemarin (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Jajaran Polres Merauke berhasil mengamankan TPS 01 Kelurahan Kamundu yang telah dirusak oleh massa pendukung salah satu pasangan calon bupati pada Pilkada tahun ini. Massa yang beringas sempat membanting dan melempar kursi karena tidak puas dengan hasil perhitungan suara paslon yang didukung. Namun berkat kesigapan jajaran Polres Merauke sehingga keadaan yang kisruh dapat kembali normal dan mampu mencegah kericuhan yang lebih parah. Namun semua itu hanya kegiatan simulasi yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Merauke sebagai persiapan dalam mengantisipasi Pilkada nanti.

Simulasi pengamanan di TPS tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan mengukur suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak. Berdasarkan skenario yang disusun, telah terjadi perusakan di TPS tersebut dikarenakan adanya massa dari salah satu pasangan calon yang tidak puas dengan hasil di TPS tersebut. Namun semua berhasil diamankan dan massa dibubarkan oleh petugas. Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum mengemukakan bahwa dalam pelaksanaan simulasi tersebut dapat diketahui hal-hal apa saja yang masih harus dibenahi.

Jadi dapat dilihat jika masih terdapat kekurangan maupun kesalahan personil. Untuk Pilkada tahun ini pihaknya tidak ingin lengah dan dengan simulasi kali ini maka para personil dapat meningkatkan semua keahlian dan kemampuan sehingga mampu menghadapi kendala di lapangan. “Kita akan jaga dengan keahlian kita dan mengambil tindakan tegas. Untuk pengamanan kita juga tidak mendatangkan bantuan pasukan dari luar. Kita lebih memanfaatkan pasukan yang ada, yakni satuan Brimob, TNI AD, AL dan TNI AU yang bergabung dengan Polres. Begitu pula dengan pengamanan pendistribusian logistik. Semuanya sudah disiapkan, baik lewat jalur darat maupun laut beke rjasama dengan KPU Merauke. Untuk pengamanan petugas sudah siap dan sudah mengetahui tugas dan perannya di lapangan,”tegas Kapolres.

Artikel Terkait

Senjata Api Anggota Polres Kembali Diperiksa

Arafura News

Putri Indonesia Papua Barat Salut Dengan Program Home Industri Kapolres Merauke

Arafura News

Pokja Zona Integritas Resmi Dibentuk

Arafura News

Gerak Cepat Kapolres Merauke Dan Timsus Rajawali

Arafura News

Terkait Tahanan Makar Yang Wafat, ‘Kapolres Bantah Ada Penyiksaan’

Arafura News

Pererat Silaturahmi Dan Persaudaraan, ‘Kapolres Untung Sangaji Ajak Masyarakat Binaan Dinner Bareng’

Arafura News

Kapolres : Cegah Makar, Pers Berperan Edukasi Masyarakat

Arafura News

Kapolres Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Arafura News

Kapolres : Warga Toray Masih Butuh Perhatian

Arafura News