Pasific Pos.com
Kriminal

Polisi Bekuk Remaja Pelaku Curanmor

Jayapura, – Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Jayapura Kota berhasil membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial AT alias Uto (18), Sabtu (10/3/18).

Remaja yang baru lulus dari bangku pendidikan sekolah menengah atas (SMA) itu ditangkap saat berada di Pangkalan Ojek Kampung Cina Distrik Abepura, selain mengamankan pelaku Polisi juga mengamankan barang bukti satu unit Motor Yamaha Jupiter yang dicurinya beberapa waktu lalu di parkiran SMK N 2 Kotaraja Distrik Abepura.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra mengungkapkan, pelaku ditangkap setelah anggota melakukan penyilidikan dan penyidikan terkait laporan kasus pencurian kendaraan bermotor yang kian meresahkan.

“Dari laporan yang ada polisi kembangkan dan alhasil satu pelaku berinisial Uto (18) berhasil ditangkap di seputaran Lingkaran Abepura,” ujarnya.

Kata Jahja, sampai dengan saat ini pelaku sudah mendekam di sel tahanan Polsek Abepura guna penyidikan lebih lanjut oleh Penyidik Unit Reskrim Polsek Abepura.

“Karena laporan dibuat di Polsek Abepura pada tanggal 28 Febuari lalu, maka Anggota langsung menyerahkan pelaku beserta barang bukti kepada Polsek untuk ditindaklanjuti,” tuturnya.

Lanjut Jahja, setelah dilakukan pengembangan dan kroscek kepemilikan di Samsat, anggota lengsung menghubungi pemiliknya. Sementara dari keterangan pemiliknya motor Basri menuturkan motor tersebut hilang saat dipakai anaknya ke sekolah dua minggu lalu.

“Motor itu sudah diserahkan kepada Pemiliknya, sementara untuk pelaku sampai saat ini masih menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Saat ditanyakan apakah palaku Uto (18) merupakan Komplotan Spesialis curanmor? kata Jahja belum bisa dipastikan, karena kasus ini masih akan dikembangkan oleh penyidik serta Tim Opsnal.