Pasific Pos.com
Papua Selatan

Polisi Amankan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Kampung Ivimahad

Merauke – Kepolisian Resort Merauke melalui Polsek Kurik melaksanakan pengamanan Pemilihan Kepala Kampung Invimahad, Distrik Kurik periode 2019 – 2025 yang diikuti 4 kandidat.

Pengamanan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Kurik, IPDA Binsar Samosir bersama anggotanya, Selasa (18/6/2019).

Dalam arahannya Kapolsek Kurik mengharapkan pelaksanaan pemilihan kepala kampung ini dapat berjalan dengan aman dan tertib.

“Kepada anggota Polri, Babinsa dan Linmas agar bekerjasama untuk menjaga keamanan,” ujar Kapolsek Kurik dalam siaran pers.

Adapun hasil pemilihan Kepala Kampung kandidat Frederikus Haze Mahuse memperoleh 56 suara, Eligius Warmai Mahuse memperoleh 40 suara,  Yohanes Balagaize memperoleh 133 suara dan Fransiskus W. Balagaize memperoleh  50 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Kampung Invimahad, Silvanus Maki Mahuse mengatakan, yang terpilih sebagai Kepala Kampung Invimahad atas nama Yohanes Balagaize dengan perolehan 133 suara dari 374  orang yang terdaftar sebagai pemilih.

Hadir dalam giat tersebut Kepala Distrik Malind, Kapolsek Kurik, Kanit Binmas Polsek Kurik, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kampung Invimahad. (Zulkifli)