Pasific Pos.com
Headline

Polda Papua Usut Postingan SARA di Medsos Tentang Celcius Watae

isu sara di medsos
isu sara di medsos tentang meninggalnya celcius watae

Jayapura,- Terkait dengan isu sara yang di posting beberapa akun media sosial yang menyudutkan berpulangnya Bupati kabupaten Keerom, Celcius Watae ke Sang Pencipta, kini dalam penyidikan pihak Cyber Crime Polda Papua.

“Postingan yang dibuat beberapa oknum di media sosial, Facebook yang memicu terjadinya SARA, kami dari cyber Polda Papua sudah bekerja sama dengan Cyber Crime Mabes Polri untuk lakukan penyidikan,” ungkap Kapolda Papua, Kamis (11/1/18) pagi.

Kata Kapolda, pelaku yang melakukan postingan di media sosial akan ditindak tegas, seperti pelaku yang menyebarkan berita hoax harga BBM di Papua beberapa waktu lalu.

 

baca: Pertamina : Struk Pembelian BBM Yang Beredar di Media Sosial Hoax

 

“Kami yakin pelaku yang menyebarkan isu SARA barada di luar Papua, seperti postingan BBM saat dilakukan penyidikan pelakunya ditangkap di luar Papua,” jelasnya.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini pun mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat yang ada di Papua tidak terbawa isu tersebut, dikarenakan hal tersebut merupakan upaya-upaya oknum yang ingin mengadu domba masyarakat di Papua.

“Saya harap masyarakat tidak terprovokasi dengan postingan tersebut dikarenakan kami akan menindak tegas pelaku yang ingin membuat keruh suasana apalagi mengarah pada terjadinya konflik di Papua,” tegasnya.

 

isu sara di medsos