Pasific Pos.com
Info Papua

Polda Papua Dapat Alkes Ventilator Dari Mendagri

Polda Papua Dapat Alkes Ventilator
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat menyerahkan bantuan alkes dari Menit Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian kepada Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol drg. Agustinus Mulyanto Hardi T.

JAYAPURA – Guna mendukung penanganan terhadap pasien Covid 19, RS Bhayangkara mendapatkan bantuan alat kesehatan ventilator dari Menteri Dalam Negeri, Jendral Pol (purn) Tito Karnavian.

Alat kesehatan (alkes) ventilator itu diterima langsung Kapolda dan diteruskan kepada Kabid Dokes di Mapolda Papua, Senin (27/4) siang.

Manurut Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw pemberian alkes oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang juga Mentan Kapolri, sangat berguna dan dibutuhkan mengingat saat ini alat ventilator di rumah sakit Bhayangkara hanya satu unit.

“Kami ucapkan terima kasih karena alkes yang diberikan Pak Tito secara pribadi sangat bermanfaat. karena seperti yang kita ketahui bahwa alat ventilator di Rumah Sakit Bhayangkara masih sangat terbatas yakni satu unit,” ungkapnya.

Lanjut Kapolda, berdasarkan kondisi tersebut dan merebaknya penyebaran Covid 19 Bapak Prof. Muhammad Tito Karnavian Ph.D memberikan alat ventilator yang merupakan alat utama yang diperlukan untuk membantu korban suspect yang memang sudah dalam keadaan serius.

Selain mendapatkan bantuan alkes dari Menteri Dalam Negeri kata Kapolda, pihaknya pun juga mendapatkan ribuan alat kesehatan rapid tes dan sembako berupa beras.

“Kita juga mendapat bantuan dari Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jonny Edison Isir berupa Rapid Test sebanyak 5000 buah. Sementara dari Kapolresta Jakarta Barat, Kombes Pol Audy Latuheru berupa 1,5 ton beras yang akan disalurkan ke Posko Spirit Of Papua. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid 19,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Papua drg. Agustinus Mulyanto Hardi T. menerangkan alat ventilator itu akan disalurkan ke Rumah Sakit Bhayangkara mengingat ruang isolasi di RS Bhayangkara masih nihil.

“Puji Tuhan pasien yang dirawat di RS. Bhayangkara masih bisa tertangani dengan alat yang ada. Kedepan dengan alat ventilator yang baru ini kemampuan RS. Bhayangkara akan bertambah khusunya untuk menangani pasien dengan gejala yang berat, sesak nafas dan sebagainya. Alat ini sangat bermanfaat untuk pasokan oksigen ke pasien,” ucapnya.

Cap : Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat menyerahkan bantuan alkes dari Menit Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian kepada Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol drg. Agustinus Mulyanto Hardi T.

Artikel Terkait

ID Card Bebas Covid Palsu Beredar Di Pasar Youtefa

Fani

Mendagri Evaluasi Persiapan Pilkada di Papua

Bams

Mendagri Perintahkan Kepala Daerah di Papua Cairkan Anggaran Pilkada

Bams

Mendagri Ajak Kepala Daerah di Papua Lakukan Gerakan Bagi Masker Secara Massif

Bams

Ini Penyebab Pemkot Jayapura Kembali Tutup Pasar Youtefa

Zulkifli

Angka Kesembuhan Covid-19 di Papua Terus Meningkat

Bams

Sumule : Wabah Corona Belum Berkahir, Pemda Diminta Lebih Waspada

Bams

84 Tenaga Medis Dok II Jayapura Positif Corona

Bams

Pemkot Jayapura Serahkan Bantuan Sembako Tahap II

Fani