Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Polda Papua adakan Khitanan Massal dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-72

Jayapura,- Kepolisian Daerah Papua menggelar khitanan massal gratis di Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara tahun 2018 dan sebagai bentuk wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

Kegiatan Khitanan massal diawali dengan pendaftaran para peserta dan dilanjutkan dengan doa dimulainya kegiatan.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Dr. Heri.S.pb, Team kesehatan dari RS Marthen Indey TNI AD, para orang tua peserta khitanan massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 72 tahun 2018.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Dr. Heri S.pb dalam kesempatannya menyampaikan kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan dalam rangka Hut Bhayangkara ke -72 dengan menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, dan sedikit meringankan beban masyarakat. Sekaligus untuk lebih mempererat persaudaraan antara Polri dengan masyarakat.

Menurutnya, kedepan masih banyak kegiatan-kegiatan bakti sosial lainnya baik itu donor darah maupun pengobatan massal yang akan dilaksanakan oleh Bid Dokes Polda Papua dan Kesehatan Polri.

Dalam kegiatan khitanan massal diikuti sebanyak 230 peserta, dimana dalam pelaksanaanya akan di bagi menjadi dua gelombang pagi dan siang.

“Tidak hanya itu tim medis yang melaksanakan pelayanan tidak hanya dari tim medis RS Bhayangkara saja namun dibantu juga dari tim kesehatan RS Marthen Indey TNI AD,” ujarnya.