Pasific Pos.com
Papua Barat

Pohon Tumbang Tengah Jalan Memakan Korban

Manokwari TP, –  Telah terjadi kecelakaan tunggal di jalan Yos sudarso dekat tugu reremi jembatan sahara sekitar pukul 04.00 dini hari tadi. Diketahui Korban bernama Valent, mengalami kecelakaan tersebut ketika hendak melaju dari arah amban kemudian menabrak pohon tumbang hingga menjulur kebadan jalan yang berada tengah taman jalan tersebut. Korban dilarikan kerumah sakit umum daerah (RSUD) oleh warga yang melintas dan melihat kejadian tersebut. Saat ini dirinya mengalami luka parah di sekitar wajah dan badannya. Korban saat ini sementara dalam perawatan sedangkan motornya rusak parah dan sedang berada di bengkel sekitar sanggeng. Pohon tersebut kini telah di tebang dan sudah dan rantingnya sudah dibersihkan.

Saat dijumpai di RSUD, valent menjelaskan kronologisnya bahwa pada saat itu dirinya memang melaju agak kencang karena sedang hujan. Karena gelap dan hujan ia tidak melihat pohon yang tumbang tersebut sehingga mengenai tubuhnya yang membuatnya terjatuh. Diketahui bahwa pohon tersebut tumbang akibat diterpa hujan sepanjang malam sehingga akarnya terangkat yang membuat rantinggnya menjulur kebadan jalan. “saya tidak lihat krena gelap baru hujan,. Saya juga tidak berpikir kalau akan ada pohon tumbang disitu, Ungkapnya”.

Menanggapi hal tersebut, warga yang berada disekitar kejadian melihat hal ini sebagai kesalahan pemerintah. Menurutnya jika melihat kondisi taman bunga yang berada ditengah jalan saat ini sangat buruk. ia menganggap bahwa kurangnya pengawasan pemerintah membuat pengerjaannya menjadi lambat. Ia juga menambahkan bahwa ditaman jalan yang kecil seperti itu sebaiknya tidak seharusnya ditanami pohon, tapi bunga.

“sebaiknya pemerintah turun tangan untuk melakukan pengawasan terkait pengerjaan taman bunga ini. ini sudah lama dan belum selesai sampai sekarang. Kita lihat saja batu pembatas taman ini bertumpuk begitu saja dan tidak ada plang pemberitahuan tanda hati-hati. Belum lagi kalo hujan air mengalir dari atas sehingga tanah yang ada di taman semua kejalan yang membuat jalan jadi licin. Sebelum ini memakan korban lagi sebaiknya pemerintah turun tangan, jangan nanti jadi masalah lagi, tegasnya”. (CR-45)