Pasific Pos.com
Info Papua

PNS Papua Masuk Kerja 8 Juni 2020

Papua Akan Buka Jalur Transportasi
Rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Jayapura, Rabu malam.

Jayapura – Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Sekretariat Pemerintah Provinsi Papua mulai masuk kantor pada Senin, 8 Juni 2020.

Penegasan itu disampaikan Pj Sekda Papua, Ridwan Rumasukun kepada wartawan usai melakukan rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Jayapura, Rabu malam.

Jadi, hari Senin PNS sudah mulai aktif bekerja di kantor, kita akan gelar Apel Gabungan di kantor Gubernur sebelum melakukan aktivitas,” ujarnya.

Sekda mengatakan, apel gabungan diwajibkan semua PNS hadir, karena akan disampaikan bagaimana tata cara melaksanakan tugas dengan protokol kesehatan.

“Kita akan mulai aktivitas dikantor hari Senin, kita menunjukkan bahwa kita masih ada, jangan sampai dipikir selama tiga bulan libur ini, kita jalan kemana-mana, kita masih ada di Papua dan siap bekerja untuk memberikan pelayanan kemasyarakatan dan pembangunan,” tuturnya.

Sementara itu, dalam rilis Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo berharap seluruh ASN dapat beradaptasi dengan perubahan tatanan hidup pada situasi pandemi Covid-19 ini.

Kebijakan ini tertuang dalam Surat Edaran Menteri PANRB No. 58/2020 tentang Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Tatanan Normal Baru. SE tersebut memuat penyesuaian sistem kerja bagi ASN untuk menjaga keberlangsungan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik menyongsong tatanan normal baru yang produktif dan aman dari covid 19.

Tugas dan fungsi ASN dalam tatanan normal baru dilakukan dengan tetap memprioritaskan aspek kesehatan dan keselamatan bagi ASN dengan cara menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian.

Adaptasi terhadap tatanan normal baru di lingkungan kementerian/lembaga/daerah meliputi penyesuaian sistem kerja, dukungan sumber daya manusia, dukungan infrastruktur, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Artikel Terkait

Pusat Pemerintahan Papua Bakal Pindah ke Muara Tami

Bams

Wagub : Tak Taat Protokol Kesehatan, Calon Kepala Daerah Didiskualifikasi Saja

Bams

SK Sekda Papua Belum Turun

Bams

Doren Wakerkwa Jabat Pj Sekda Papua

Bams

Besok, Wagub lantik Pj Sekda Papua dan 8 Pjs Bupati

Bams

Maju Pilkada, ASN Pemprov Papua Belum Ajukan Mundur

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams