Pasific Pos.com
Info Papua

PNS Papua Diingatkan Soal Tim Cyber Pilkada Serentak

JAYAPURA,- Asisten Bidang Umum Sekda Papua Elysa Auri mengingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Provinsi Papua terkait dibentuk oleh badan Cyber.

“Kalau sampai ada pegawai yang ikut SMS, WA. Ini tim Cyber tahu siapa yang SMS. Dalam rangka pilkada serentak di Papua, jangan kita gunakan alat komunikasi untuk memberikan isu – isu yang berdampak politis atau HAM, kepada orang lain. Apalagi kita ini pegawai negeri,” ujarnya dihadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat apel pagi. Senin (26/2/18).

Sebagai seorang pegawai negeri, kata Auri, sudah diatur oleh peraturan pemerintah tentang netralitas pegawai. Oleh sebab itu, PNS harus netral. Kenapa, karena jangan berpikir bahwa kita terlibat secara fisik kepada calon – calon tertentu itu bisa kena hukuman.

Tetapi ini kita harus jaga. Saya tadi malam dapat telepon untuk hal seperti ini harus kita jaga bersama – sama karena tim cyber ini bekerjasama dengan tim kepolisian kemudian kejaksaan selalu mereka memantau aktifitas yang dilakukan melalui IT dalam rangka Pilkada serentak di seluruh Indonesia, ” katanya mengingatkan.

Dirinya berharap kepada pegawai di provinsi Papua agar tidak memberikan isu – isu yang berdampak politis melalui WA atau SMS.

Pada kesempatan itu juga mantan Kepala Biro Umum Setda Papua ini berharap kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum mempunyai seragam baru.

Agar dibawah koordinasi pimpinan SKPD nya bisa secepat mungkin untuk menyelesaikan dengan SKPD – SKPD yang lain.

Diketahui saat apel pagi Senin (26/2) sebagian pegawai sudah mengenakan seragam baru ASN. Elysa kembali mengatakan pemerintah provinsi Papua tetap terus memberikan perhatian tentang peningkatan disiplin di semua SKPD.

“Kita sama – sama tau kalau apel seperti hari ini di luar apel gabungan kita lakukan Jam 08:00 Wit. Kalau apel biasa di Dinas Otonom itu dilakukan pada Pukul 07:30 Wit,” ucapnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada para pimpinan SKPD eselon III dan IV supaya setiap hari Jumat di minggu berjalan untuk dapat mengingatkan para pegawainya untuk tepat waktu.