Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

PMI Tolikara Data Penderita Katarak

PMI Tolikara Data Penderita Katarak
PMI Tolikara Data Penderita Katarak

Karubaga – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tolikara melakukan pendataan bagi penderita Katarak di Kabupaten Tolikara.

Kegiatan pendataan ini merupakan tahapan awal sebelum pengobatan massal yang akan dilakukan bagi penderita katarak di 46 distrik di Kabupaten Tolikara.

Demikian dikatakan Ketua PMI Kabupaten Tolikara, Domiles Wanimbo, S.IP di sela-sela kegiatan pendataan di Aula Klasis Kuari, akhir pekan kemarin.

“Pengobatan massal yang dimulai dengan tahap pendataan ini merukapan bagian dari niat baik Bupati dan Wakil Bupati Tolikara dalam memajukan pembangunan bidang kesehatan masyarakat. Pengobatan nanti akan dipusatkan RSUD Karubaga. Saat ini Tim PMI mulai turun langsung ke setiap Distrik mendata pasien katarak,” ujar Domiles Wanimbo.

Domiles menambahkan, Tim PMI dan pihak terkait langsung turun lapangan supaya bisa memastikan berapa jumlah penderita yang akan mengikuti pengobatan.
Pada kesempatan yang sama, pihaknya mengapresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati yang menyetujui program pengobatan Katarak di Tolikara.

“Program ini sangat membantu bagi para penderita katarak. Data sementara kami ambil tiga distrik Kuari, Nabunage dan Longgoboma kebanyakan Hamba Tuhan dan Kaum Ibu. Kesan mereka, selama ini tidak pernah ada pelayanan khusus untuk penderita katarak,” ungkapnya.

Artikel Terkait

Bupati Tolikara Optimis Raih Opini WTP Dari BPK RI

Bams

BKN Serahkan 379 NIP CPNS 2018 Tolikara

Afrans

Hasil Kongres HMPT Ketujuh Dierima Bupati Tolikara

Afrans

Bupati Usman Angkat Benyamin Gurik Sebagai Ketua Tim Formatur Bentuk Wadah Nasional Masyarakat Tolikara

Afrans

KNPI Tolikara Minta Penerimaan Praja IPDN Proritaskan OAP

Afrans

Ini Harapan Raflus saat Tutup Pelatihan Kru Ambulans PMI

Jems

Tingkatkan Kualitas Layanan, PMI Papua Gelar Pelatihan Petugas Ambulans

Jems

Puluhan Siswa SMA dan SMK di Tolikara Gelar Ujian Secara Manual

Bams

85 Tenaga Kesehatan Tolikara Divaksin

Bams