Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

PMI Tolikara Data Penderita Katarak

PMI Tolikara Data Penderita Katarak
PMI Tolikara Data Penderita Katarak

Karubaga – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tolikara melakukan pendataan bagi penderita Katarak di Kabupaten Tolikara.

Kegiatan pendataan ini merupakan tahapan awal sebelum pengobatan massal yang akan dilakukan bagi penderita katarak di 46 distrik di Kabupaten Tolikara.

Demikian dikatakan Ketua PMI Kabupaten Tolikara, Domiles Wanimbo, S.IP di sela-sela kegiatan pendataan di Aula Klasis Kuari, akhir pekan kemarin.

“Pengobatan massal yang dimulai dengan tahap pendataan ini merukapan bagian dari niat baik Bupati dan Wakil Bupati Tolikara dalam memajukan pembangunan bidang kesehatan masyarakat. Pengobatan nanti akan dipusatkan RSUD Karubaga. Saat ini Tim PMI mulai turun langsung ke setiap Distrik mendata pasien katarak,” ujar Domiles Wanimbo.

Domiles menambahkan, Tim PMI dan pihak terkait langsung turun lapangan supaya bisa memastikan berapa jumlah penderita yang akan mengikuti pengobatan.
Pada kesempatan yang sama, pihaknya mengapresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati yang menyetujui program pengobatan Katarak di Tolikara.

“Program ini sangat membantu bagi para penderita katarak. Data sementara kami ambil tiga distrik Kuari, Nabunage dan Longgoboma kebanyakan Hamba Tuhan dan Kaum Ibu. Kesan mereka, selama ini tidak pernah ada pelayanan khusus untuk penderita katarak,” ungkapnya.

Artikel Terkait

Tolikara Masih Aman dari Covid-19

Bams

Pilot dan Barang Tak Luput Dari Pemeriksaan Tim Gugus Tugas Covid-19

Fani

Hidup Sehat Berawal Dari Kebiasaan Cuci Tangan

Arafura News

KNPI Tolikara Sosialisasi Covid-19 Dengan Bahasa Lani

Bams

Kapolsek Bokondini Dijabat Ipda Remi Kogoya

Bams

Cegah Covid-19, Pemkab Tolikara Lakukan Pembatasan Aksen Jalan

Bams

Wakil Bupati Dinus wanimbo Lepas Tim Satgas Covid-19

Bams

Walikota Berikan Bantuan Bahan Makanan Bagi Asrama Tolikara

Fani

Cegah Covid-19, Pemkab Tolikara Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Bams