Pasific Pos.com
Kota Jayapura

PMI Kota Jayapura Gelar Aksi Donor Darah

 

JAYAPURA, – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jayapura menggelar aksi donor datah di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (2/3/18).

Aksi donor darah dengan tema “setetes darah anda nyawa bagi sesama warga Kota Jayapura ” ini dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura ke-108.

Aksi donor darah ini dilakukan dari 2-5 Maret 2018. Sebelumnya sudah dilakukan di GOR Waringin Jayapura pada 1 Maret 2018. Lalu, pada 3 Maret di GOR Cenderawasih Jayapura dan 4 Maret di Gereja Katholik Kristus Terang Dunia Waena.

Dua hari menggelar aksi donor darah, sudah terkumpul sebanyak 500 kantong darah dari target 2.000 kantong darah.

“Jika pada penutupan target kantong darah belum memenuhi maka aksi donor akan diperpanjang hingga 10 Maret 2018,” kata Sekretaris PMI Kota Jayapura, Stevanus Rantetoding.

Pada 2017, PMI Kota Jayapura berhasil menghimpun 19 ribu kantong darah yang ditampung di Unit Transfusi darah.

Untuk itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru menghimbau kepada masyarakat Kota Jayapura agar jangan takut mendonorkan darahnya karena darah yang disumbangakan segera digunakan kepada yang membutuhkan.

Pada kesempatan ini, Rustan memberikan apresiasi kepada tim PMI atas aksi donor darah yang dilakukan, karena hingga malam petugas masih melakukan pelayanan.

“Bersungguh-sungguh bekerja maksimal, penuh semangat, penuh dedikasi dan tanpa mengenal batas waktu. Saya PMI menjadi barometer di Papua,” kata Rustan.