Pasific Pos.com
Kota Jayapura

PMI Kota Jayapura Ditantang Kumpulkan 2 Ribu Kantong Darah

 

JAYAPURA, – Hal yang baru saja dilakukan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jayapura ditantang untuk mengumpulkan sebanyak dua ribu kantong darah.

Dua ribu kantong darah ini akan diperoleh dari hasil sumbangan darah yang didonorkan masyarakat Kota Jayapura di lima distrik.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru menyampaikan, tantangan pengumpulan dua ribu kantong darah tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura ke-108, yang digelar setiap 7 Maret dan HUT Pakabaran Injil di Tanah Tabi, yang digelar setiap 7 Maret.

“Ini spektakuler karena selama ini belum pernah dilakukan di Koa Jayapura,” kata Rustan di Kota Jayapura, Kamis (22/2/18).

Sejak dilaunching pencanangan HUT Kota Jayapuara hingga saat ini, kata Rustan, jumlah kantong darah yang sudah terkumpul masih 400 kantong darah.

“Banyak orang ingin mendonorkan darahnya tapi setelah diperiksa, ada gangguan-gangguan pada darahnya seperti asam urat, kolesterol tinggi,” kata Rustan.

Meski terkendala karena belum semua masyarakat layak diambil darahnya, PMI sangat memberikan apresiasi kepada masyarakat yang memiliki rasa kepedulian dan kemanusiaan terhadap sesama.

“Harapan kami, target dua ribu kantong darah bisa terpenuhi. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendonorkan darahnya secara suka rela karena setetes darah bermanfaat untuk kelangsungan hidup manusia yang membutuhkan,” kata Rustan.