Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

PLN UP3 Manokwari Siagakan Puluhan Petugas Jaga Keandalan Listrik Selama Hari Raya Idul Adha

Petugas PLN UP3 Manokwari siaga menjaga keandalan listrik selama Idul Adha 1443 Hijriah.

Manokwari -Untuk menjaga pasokan listrik tetap andal selama Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, manajemen PLN UP3 Manokwari menyiagakan puluhan petugas.

“Total personel yang bertugas 81 orang, gabungan dari tim PLN UP3 dan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP)Manokwari Kota, Prafi, Teluk Bintuni dan Wasior,” kata Roberth Rumsaur selaku Manager PLN UP3 Manokwari.

Dia menambahkan bahwa untuk wilayah kerja Manokwari, pihaknya membagi tim yang ditempatkan di lokasi strategis yaitu Masjid dan tempat pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 Hijriah pada Minggu (10/7/2022).

Roberth menegaskan bahwa PLN berupaya agar penyediaan tenaga listrik di lokasi kegiatan hari raya kurban dapat selalu terpenuhi.

‘’Total daya mampu sistem kelistrikan Manokwari sebesar 42,55 MW, sedangkan beban puncak sebesar 30, 52 MW. Strategi operasional yang kami lakukan adalah dengan melaksanakan pemeliharaan jaringan sistem tenaga listrik 20 kV sebelum hari H serta meminimalkan kegiatan yang membutuhkan pemadaman,’’ ucapnya.

‘’Kecuali untuk perbaikan karena adanya kerusakan atau gangguan pada sarana penyaluran sistem tenaga listrik, dengan strategi menjaga keandalan listrik yang telah kami jalankan, harapannya umat Islam di Manokwari dapat beribadah dengan nyaman” sambung Roberth.

Roberth menyampaikan bahwa unit layanan teknik PLN disiapkan melayani pengaduan dan keluhan warga selama 24 jam.

“Warga dapat menyampaikan pengaduan atau keluhan melalui aplikasi PLN Mobile karena sudah dilengkapi fitur tracking petugas kami, bahkan saat pulsa listrik prabayar habis bisa juga langsung beli melalui aplikasi tersebut. jadi selama Idul Adha pelanggan tidak perlu khawatir,’’ kata Roberth. (Red)