Pasific Pos.com
Kota Jayapura

PLN Sediakan 20 SPLU

 

Jayapura – Manager Niaga PT PLN Wilayah Papua dan Papua Barat, Yosephina Kwano mengatakan, PLN Wilayah Papua dan Papua Barat telah menyediakan 20 Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di masing-masing area.

Pihaknya melakukan evaluasi untuk masing-masing area yang memanfaatkan SPLU terbanyak. “Terbanyak dari titik yang ada pedagang kaki lima, karena mereka menggunakan listrik dari awal berdagang sampai tutup dagangan mereka, “ucap Yosephina.

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak masyarakat memanfaatkan SPLU yang telah disediakan PLN di sejumlah titik keramaian. SPLU pertama kali diperkenalkan PLN di Kabupaten Merauke pada tahun 2017, selang beberapa bulan, PLN kembali menyediakan di Kota Jayapura tepatnya di kawasan Taman Imbi.

Yosephina mengklaim, SPLU sangat membantu masyarakat baik pelanggan PLN maupun yang bukan pelanggan untuk mengisi daya handphone yang berada di sekitar titik stasiun itu.

“Sistem SPLU menggunakan listrik prabayar, sehingga masyarakat yang akan menggunakan stasiun itu diwajibkan membeli token listrik minimal Rp5.000 melalui loket listrik pintar atau anjungan tunai mandiri, “kata Yosephina, Rabu (11/7/2018).

“Juga dapat membantu pedagang kaki lima di sekitar SPLU yang membutuhkan daya listrik. SPLU ini nantinya dapat membantu kendaraan listrik apabila sudah motor listrik atau mobil listrik, “katanya lagi.