Pasific Pos.com
Headline Papua Barat

PLN : Hindari Pemasangan Bendera atau Umbul-umbul Dekat Jaringan Listrik

Petugas saat memperbaiki jaringan listrik.

Manokwari – Manager PLN UP3 Manokwari, Roberth Rumsaur mengimbau masyarakat agar tidak memasang bendera atau umbul – umbul yang berdekatan dengan tiang listrik ataupun jaringan listrik PLN.

Imbauan ini disampaikan Roberth lantaran pihaknya telah menemukan di beberapa lokasi terdapat bendera dalam ukuran besar menempel dan dekat tiang listrik PLN.

“Tentunya hal ini akan membahayakan masyarakat, selain juga akan mengganggu layanan kepada masyarakat jika terjadi sesuatu,” ujar Roberth, Rabu (11/8/2021).

Roberth menyebut, tidak melarang pihak manapun untuk memasang bendera atau umbul – umbul, namun tidak berdekatan dengan fasilitas publik yang beresiko tinggi seperti tiang listrik.

“Beberapa kejadian, pemasangan tiang bendera yang tidak peduli keselamatan diri berakibat fatal, terkena sengatan listrik,” kata Roberth.

Menurutnya, pemasangan bendera atau umbul -umbul di tiang listrik menjadi persoalan, selain adanya gangguan dari laying – laying serta gangguan alam yang kerap melintas di atas kabel jaringan.

Dia juga mengingatkan masyarakat berhati-hati jika memasang papan iklan atau mendirikan bangunan agar tidak dekat dengan jaringan listrik.

“Ini kami lakukan untuk kepentingan dan pelayanan bagi pelanggan,” kata Roberth.

Roberth juga mengajak masyarakat menggunakan aplikasi PLN Mobile yang dapat didownload secara gratis di App Store dan IOS store.

PLN Mobile merupakan aplikasi berbasis Android memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin melakukan pengaduan, memantau prosesnya oleh pelanggan langsung atau masyarakat.

“Masyarakat sebenarnya bisa melapor lewat Aplikasi New PLN Mobile jika mengalami kendala terkait kelistrikan atau bisa juga melalui call center 123, sangat praktis dan mudah serta terpantau langsung tindaklanjut keluhan pelanggan temasuk bila menemukan potensi bahaya bisa langsung menghubungi lewat media tersebut,” jelasnya. (Red)