Pasific Pos.com
Papua Selatan

PKK Diminta Dukung Pembangunan

MERAUKE,ARAFURA,-Pembina Tim Penggerak PKK Distrik Merauke, Kristian Ndiken didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke, Rini Dewarusi Nebore Gebze melantik Tim Penggerak PKK Distrik Merauke dan Tim Penggerak PKK Kelurahan Se-Distrik Merauke masa bhakti 2017-2021.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke, Rini Dewarusi Nebore Gebze mengatakan Tim Penggerak PKK diharapkan berperan dan mendukung pembangunan di Kabupaten Merauke, seperti pemberantas buta aksara di wilayah kerja masing-masing.

Menurutnya, masih banyak anak-anak yang belum merasakan berada di bangku pendidikan, sehingga diharapkan Tim Penggerak PKK bisa melakukan program mengenai pemberantasan buta aksara maupun program Membaca, Menulis dan Berhitung (Calistung).

Selain itu, ibu-ibu PKK bahkan bapak juga diharapkan dapat memiliki keterampilan sehingga hasil keterampilan bisa bermanfaat untuk peningkatakan kesejahteraan keluarga dalam hal peningkatan ekonomi keluarga. “Ketika hasil kerajinan dapat dipasarkan bisa dinikmati oleh ibu-ibu sendiri untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tuturnya.

Ditambahkan, perlu juga membentuk Koperasi untuk menambah modal para ibu-ibu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan juga Tim Penggerak PKK dapat membuat program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga. “Saya harapkan sepuluh program PKK dapat dilaksanakan dengan baik dan Tim Penggerak PKK dapat memahami sepuluh program PKK dengan baik,” ungkpanya.

Sementara itu, Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si mengharapkan semua pengurus Tim Penggerak PKK untuk bekerjasama melaksanakan program-program yang telah ditetapkan dengan baik. “Mudah-mudahan para pengurus yang telah dilantik dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik,” terangnya.