Pasific Pos.com
Papua Selatan

PKK Diminta Bersinergi Dengan Pemerintah

MERAUKE,ARAFURA,- Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si meminta Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke untuk bersinergi dan mendukung program pemerintah daerah dalam rangka mempercepat proses pencapaian visi dan misi yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah. Selain itu, PKK merupakan mitra kerja pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan khususnya yang berkaitan dengan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Menurut Bupati, PKK sebagai organisasi mitra kerja pemerintah dalam mempercepat pembangunan di daerah tentu memiliki tantangan dan permasalahan baik yang berasal dari luar PKK maupun dari dalam PKK itu sendiri. “Saya mengajak kita semua untuk satukan barisan dan tekad karena dengan hanya dengan kesadaran dan kebersamaan serta secara terencana kita benar-benar menjadikan gerakan PKK sebagai garda terdepan dalam mewujudkan kesejahteraan,”ujar Bupati saat pembukaan jambore kader PKK di Gor Head Sai, Senin (19/2).

Lanjut Bupati, Pemda Merauke mengapresiasi Tim Penggerak Kabupaten Merauke yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan ini. Bupati berharap, para kader dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan para kader melalui lomba-lomba yang dilaksanakan serta dapat mensosialisasikan hasil Rakernas VIII yang disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan daerah.

“Saya memberikan penghargaan kepada ketua pembina tingkat kelurahan maupun distrik untuk terus menerus mendampingi dan memberikan penguatan kapasitas serta dukungan moral dan materil. Selain itu, Kabupaten Merauke siap untuk melaksanakan Jambore Papua PKK,” tandas Bupati.