Pasific Pos.com
Info Papua

Pjs Gubernur Papua Sibuk di Hari Pertama Kerja

JAYAPURA,- Sejumlah agenda mengawali hari pertama kerja Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Papua Soedarmo, Rabu (28/2/2018). Di antaranya menghadiri kegiatan doa bersama di Markas Kodam XVII Cenderawasih.

Selanjutnya, Gubernur melakukan pertemuan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Papua diruang kerjanya, dilanjutkan bertemu para Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua.

Ditemui wartawan usai melakukan pertemuan dengan Forkompinda Papua, PJs Gubernur mengatakan, pertemuan bersama para pihak terkait guna meminta dukungan agar tugas utamanya untuk mensukseskan Pilkada dan menyelengggarakan pemerintahan di Papua dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Tadi pagi saya hadir di Kodam untuk acara doa dan puasa dalam rangka menuju Pilkada damai. Ini kegiatan luar biasa yang diinisiasi oleh Pangdam XVII Cenderawasih,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, katanya, banyak tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan pimpinan organisasi kemasyaratan yang hadir.

“Kegiatan yang digagas Pangdam sangat luar biasa, karena semua elemen bangsa bisa hadir dan mendukung menciptakan Pilkada damai di Papua,” ucapnya.

Sama halnya untuk kegiatan pertemuan dengan Forkompinda Papua. Dimana, pihaknya sebagai orang baru di Papua, memohon dukungan agar dapat diterima untuk melaksanakan tugasnya di bumi cenderawasih.

“saya perlu membangun kebersamaan, soliditas, silahturahmi, sinergitas, koordinasi, sehingga semua persoalan di Papua bisa diatasi bersama-sama. Karena tak hanya Pilkada yang wajib diselesaikan. Tetapi juga menyangkut kebijakan dan program lainnya yang langsung ke masyarakat. Hal seperti inilah yang menjadi permintaan saya kepada Forkompinda di Papua,” terang dia.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo secara resmi mengkukuhkan Dirjen Politik dan Pemerintahah Umum (Polpum) Kemendagri, Mayjen TNI. (Purn) Soedarmo sebagai Pjs. Gubernur Papua, Senin (26/2/2018) di Kantor Kemendagri Jakarta.