Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Pjs Bupati Waropen Meluncurkan Teknokratik RPJMD 2020-2024

TMRPJMD
Pjs Bupati Waropen saat menyampaikan arahannya dalam Peluncuran Dokumen Teknokratik RPJMD 2020-2024, di gedung Pertemuan Pemda Waropen, di Waren, (10/11/20).

Waropen – Dokumen Teknokratik Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2020-2024 menjadi acuan kepada Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih nantinya untuk menyusun RPJMD 2020-2024.

Hal tersebut dikatakan Pjs Bupati Waropen DR.Drs. M. Musaad, M.Si di Gedung Pertemuan Pemda Waropen, di Nonomi, Selasa (10/11/20) Usai meluncurkan dokumen Kajian Teknokratik RPJMD 2020-2024, data demografi Waropen Orang Asli Papua (OAP) dan Waropen dalam angka.

“Dokumen (Teknokratik RPJMD -red) yang telah dibuat oleh Bappeda, ini menjadi sangat penting bisa di optimalkan untuk menjadi acuan menyusun RPJMD bagi Bupati dan Wakil Bupati terpilih nantinya, karena enam bulan setelah dilantik harus sudah ada RPJMD nya”.Ucap Musaad

Lanjut dijelaskan, untuk dokumen demografi dan Waropen dalam angka tahun 2020, juga bisa menjadi menjadi informasi semua stakeholder dalam melakukan perencanaan maupun merumuskan kebijakan yang tepat untuk pembangunan waropen.

“Data ini sangat penting, kita membutuhkan data yang akurat untuk memastikan bahwa kebijakan yang ambil itu tepat sasaran, yang akurasinya tidak diragukan lagi”. Jelasnya

Diharapkan, dokumen ini menjadi acuan semua pihak terutama Pemerintah Daerah, untuk kebijakan pembangunan waropen, sehingga target-target yang dicanangkan, baik di RPJPD maupun RPJMD nya, bisa terlaksana dan tercapai.

Pjs Bupati juga memberikan apresiasi kepada Bappeda kabupaten Waropen yang sudah bekerja sehingga Dokumen Teknokratik RPJMD 2020-2024 bisa di luncurkan.

Artikel Terkait

DPRD Waropen Gelar Paripurna Raperda PP APBD 2019

Afrans

Pelantikan Bupati dan Wabub Waropen Terpilih Ditunda, Ini Penjelasannya

Afrans

BISMA Siap Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Waropen

Afrans

Rapat Bersama Eksekutif-Legislatif Bahas KUA PPAS dan LPP APBD

Afrans

KMPS Mandiri Pelayaran Perdana Angkut BBM ke Waropen

Afrans

Tak Ada Kompetisi, Kapten Persewar Waropen Bantu Istri

Afrans

Persewar Waropen Resmi Bubarkan Aktivitas Tim

Afrans

Menilai Ada Kejanggalan, DPRD Waropen Bentuk Pansus Mengidentifikasi APBD 2020

Afrans

Pemda Dorong Gelar S1 Untuk Semua Guru Sekolah di Waropen

Afrans