Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Pjs Bupati Waropen Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Pelantikan-Pengurus-LPTQ-q.-1jpg
Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 di Masjid Muhajirin SP V Distrik Ureifaisei, rabu (4/11/20).

Waropen- Pjs Bupati Waropen DR. Drs. Muhammad Musaad, M.Si Hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijria dan pengukuhan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Waropen, serta Pelantikan Pengurus PHBI, LPTQ dan Baznas, bertempat di Masjid Muhajirin SP V Distrik Ureifaisei, rabu (4/11/20).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini dengan tema “jadikan peringatan Maulid Nabi Sebagai momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT”. Yang dihadiri Ketua dan Sekretaris MUI Provinsi Papua, kepala Departemen Agama Kabupaten Waropen.

Di tengah ratusan jemaat yang hadir, Pjs Bupati Waropen Muhammad Musaad mengatakan, peringatan Maulid Nabi menjadi momentum yang baik untuk bagi manusia dalam meneladani-Nya, sehingga umat muslim yang ada di Kabupaten Waropen semakin meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, namun ia berharap tidak hanya Iman, tetapi juga harus dapat meningkatkan kemampuan dalam bidang ilmu pengetahuan, serta menghasilkan karya untuk kemajuan bersama.

Musaad juga menyampaikan apresiasi kepada Panitia dan semua Umat Muslim di Waropen yang sudah menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi, serta pelantikan dan pengukuhan pengurus MUI, PHBI, LPTQ dan Baznas yang terselenggara dengan baik.

Pada kesempatan itu juga Pjs Bupati mengapresiasi atas prestasi yang telah di raih oleh perwakilan Kabupaten Waropen dalam lombah MTQ tingkat Provinsi Papua yang mana mendapatkan juara satu dan Juara dua, yang selanjutnya akan mewakili Papua ke tingkat Nasional.

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Papua KH.Saiful Islam Al-Payage, S.HI menyampikan terimah kasih karena telah di undang untuk menghadiri acara peringatan Maulid Nabi sekaligus pengukuhan Pengurus MUI Kabupaten Waropen.

Ia pun berharap dengan peringatan ini menjadi momentum untuk meningkatkan Iman dan Taqwa serta mempererat kebersamaan antar umat beragama.

“saya berharap Peringatan tidak hanya diperingati setiap tahunnya, tetapi bagaimana setelah peringatan ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SAW, dan mempererat toleransi antar umat beragama, serta toleransi sesama anak bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Waropen” harapnya.

Lanjut Ia berpesan, kepada pengurus Organisasi yang baru dilantik bisa memberikan kontribusi yang besar untuk pembangunan kabupaten waropen kedepan,” Tutupnya.

Artikel Terkait

Pelantikan Bupati dan Wabub Waropen Terpilih Ditunda, Ini Penjelasannya

Afrans

BISMA Siap Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Waropen

Afrans

Rapat Bersama Eksekutif-Legislatif Bahas KUA PPAS dan LPP APBD

Afrans

KMPS Mandiri Pelayaran Perdana Angkut BBM ke Waropen

Afrans

Tak Ada Kompetisi, Kapten Persewar Waropen Bantu Istri

Afrans

Persewar Waropen Resmi Bubarkan Aktivitas Tim

Afrans

Menilai Ada Kejanggalan, DPRD Waropen Bentuk Pansus Mengidentifikasi APBD 2020

Afrans

Pemda Dorong Gelar S1 Untuk Semua Guru Sekolah di Waropen

Afrans

Pilkada Waropen, 158 Surat Suara Dibakar

Afrans