Pasific Pos.com
Headline

Pjs Bupati Mamteng dan Jayawijaya Dikukuhkan

Jayapura,- Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengukuhkan Doren Wakerkwa sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Jayawijaya dan Recky Ambrauw sebagai Pjs Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah.

Prosesi pengukuhan berlangsung di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, Rabu (14/2/2018). Dihadiri Sekda Jayawijaya, dan Kepala SKPD di lingkungan Pemda Papua.

Pengisian jabatan tersebut karena bupati dan wakil bupati setempat, mengambil cuti kampanye dari 15 Februari hingga 23 Juni 2018 sebagai calon incumbent.

Selama ini, Doren Wakerkwa menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua dan Recky Ambrauw sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal dalam sambutannya berperpesan kepada kedua Pjs Bupati untuk melaksanakan tugas sesuai perundang-undangan yang berlaku, sejalan dengan Permendagri nomor 1 tahun 2018 tentang cuti di luar tanggungan negara bagi gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota.

“Pjs Bupati agar dapat melaksanakan tugas yang telah dipercayakan dengan baik, memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah yang berdasarkan ketentuan perundang-undangan serta menjaga netralitas pegawai negeri sipil dalam pilkada 2018,” ujar Klemen Tinal.

Selain itu, Pjs Bupati dapat melakukan pembahasan rancangan peraturan daerah dan dapat menandatangani peraturan daerah setelah mendapat persetujuan tertulis dan Mendagri.

Pada kesempatan itu, wagub juga imbau kepada semua stakeholder di kedua kabupaten untuk mendukung kepemimpinan kedua Pjs Bupati, sehingga penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan dapat berjalan dengan baik sehingga visi Papua Bangkit Mandiri dan Sejahtera dapat di rasakan masyarakat.

Sementara itu Pjs Bupati Mamberamo Tengah, Reky Ambrauw menegaskan, siap mengemban tugas dan amanah yang telah diberikan negara kepada dirinya.

“Pastinya saya siap laksanakan tugas sesuai program yang telah ditetapkan oleh Bupati dan terutama untuk penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Pilkada Kabupaten Mamberamo Tengah,” tegasnya.