Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Pjs Bupati Mamteng : ASN Harus Netral dan Dukung Pelayanan Pemerintahan

KOBAKMA, – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mamteng, Reky D Ambrauw, S. Sos, MSi mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mamteng untuk mendukung pelayanan pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan serta pembangunan di Mamteng.

Hal ini ditegaskan oleh Pjs Bupati Mamteng, Reky D Ambrauw di halaman Kantor Bupati Mamteng, Senin (5/3/18).

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan OPD dan ASN yang pada kesempatan ini mengikuti apel yang telah dilaksanakan, marilah kita bersama-sama untuk mendukung pelaksanaan pemerintahan di Mamteng,” ungkapnya.

Menurut pria yang juga Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua ini, pelayanan pemerintahan dapat berjalan dengan baik jika ASN mendukung pelayanan pemerintahan pemerintahan.

“Saya, pak sekda maupun pimpinan OPD tidak dapat bekerja sendiri, kami butuh bantuan dan dukungan dari ASN, karena ASN sangat berperan penting dalam menjalankan pemerintahan,” imbuh pria asal Raja Ampat ini.

Dikatakan, merujuk pada Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang Pjs Bupati Mamteng dimana dirinya selain diberi tugas untuk penyelenggaraan pemerintahan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat juga mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak pada tahun 2018 baik pilkada Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Tengah maupun Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018.

Reky juga mengingatkan agar ASN harus netral dalam pelaksanaan pilkada 2018, dimana ASN memang mempunyai hak dalam pencoblosan tetapi ASN diminta untuk tidak memihak kandidat karena secara peraturan dilarang.

“Ini penting untuk diketahui bahwa ASN tidak boleh foto bersama dengan paslon, karena dilarang, saya kira bapak ibu sekalian juga sudah mengetahui baik dari pemberitaan maupun media sosial,” bebernya.

Oleh sebab itu, Reky mengharapkan agar ASN tetap konsisten dalam menjalan tugas dan fungsi sebagai abdi masyarakat dan abdi negara.

“Pemerintahan ini memang tidak boleh putus, oleh sebab itu saya harapkan kepada ASN untuk konsisten membantu penyelenggaraan pemerintahan,” tuturnya. (Bams/ist)