Pasific Pos.com
Headline

Pjs Bupati Ajak Jajarannya Bersnorkeling di Pulau Nau

Nau-01-101020
Pjs Bupati Waropen DR.Drs Muhammad Musa’ad, Msi bersama jajarannya di Pulau Nau, Sabtu (10/10/20).

Waropen – Penasaran dengan Keindahan Pulau Nau, Pjs Bupati Waropen DR.Drs Muhammad Musa’ad, Msi mengajak jajarannya mengunjungi Pulau ini yang merupakan satu-satunya pulau yang dimiliki Kabupaten Waropen daerah yang di Juluki Tanah Pecek ini, pada sabtu (10/10/20).

Pulau yang masuk dalam Distrik Waropen Bawah ini juga merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Waropen karena memiliki keindahan alam yang sangat memikat dengan pemandangan bentangan pesisir pantai yang berpasir putih dan memiliki hutan yang masih asri.

Selain Keindahan pantainya, keindahan bawah laut juga menjadi primadona bagi pencinta snorkeling dan diving karena keindahan karangnya masih terjaga, juga terdapat wisata Religi dengan Patung Kristus yang sangat besar di atas puncak ujung Pulau ini.

Sebagai Pejabat yang baru di Waropen, Pjs Bupati Muhammad Musa’ad mengajak sekda, Kabag dan para pimpinan OPD untuk mengisi hari libur menikmati keindahan alamnya sekaligus melihat secara langsung program pemerintah yang sedang berjalan di Daerah Wisata ini.

Kehadiran Pjs Bupati bersama rombongan disambut warga sekitar dengan melakukan tradisi Siram Badan dan injak piring yang merupakan budaya setempat.

Sebelum menikmati panorama disana, Pjs Bupati menyempatkan diri untuk melakukan dialog dengan masyarat di salah satu bangunan gereja yang saat ini masih dalam pengerjaan, Dalam pertemuan itu Bupati menyampaikan bahwa ke depannya Pemerintah akan mengupayakan pembangunan gereja tersebut masuk dalam agenda program pemerintah, hal itu dilakukan untuk mendukung kesuksesan pelaksaan Sidang Sinode GKI di Tanah Papua yang akan di gelar di Waropen pada tahun 2022 mendatang.

“Untuk mempercepat pembangunan gereja ini, akan kita masukkan dalam agenda program Pemerintah, karena keberadaan bangunan gereja ini akan mendukung pelaksanaan Sidang Sinode GKI di Tanah Papua nantinya”. Kata Musa’ad.

Usai lakukan pertemuan, Pjs Bupati dan rombongan menikmati keindahan alam bawah laut  dengan melakukan snorkeling, didampingi Kepala Bagian Humas dan Sekda Kabupaten Waropen yang merupakan penggelut kegiatan olahraga diving.

Ditempat tersebut terlihat beberapa wisatawan dan Pencita Diving dari luar daerah datang ke tempat ini, bahkan bermalam disana dengan menggunakan tenda, terlihat juga Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar,S.Sos datang bersama keluarganya untuk menikmati keindahan Pulau Nau.

Pada Kesempatan itu Pjs Bupati Waropen, menyampaikan bahwa wisatawan yang ingin datang di tempat ini tidak perlu khawatir terkait dengan keamanan maupun tempat, karena pemerintah daerah telah membangun beberapa fasilitas pondok untuk pengunjung, begitu juga masyarakat setempat sangat ramah bagi pengunjung.

“Daerah ini cukup indah, baik keindahan alam maupun baharinya, jadi masyarakat maupun wisatawan dari luar daerah mari berkunjung ke Pulau Nau, tetapi juga kita harapkan kebersihan Pulau ini tetap dijaga” Ucap Psj Bupati Musa’ad.

Artikel Terkait

Hari Pahlawan 10 November 2021, Pemda Waropen Isi Hasil Perjuangan Dengan Pembangunan

Afrans

29 KPK, Bamuskam dan TP PKK di Waropen Ikuti Bimtek

Afrans

Pimpin Apel, Wabub Lamek Maniagasi Kesal dan Sedih

Afrans

Program Palapa Ring 4G Hadir di Waropen

Afrans

Gerappelin Di Pulau Nau, 40 Kantong Sampah Terkumpul

Afrans

Bersih-Bersih Kali, GERPALIN Waropen Kumpulkan 40 Karung Sampah Plastik

Afrans

Layanan Vaksinasi di Aula Polres Waropen Ramai Didatangi Warga

Afrans

Fraksi – Fraksi DPRD Waropen Setujui Raperda APBD TA 2021

Afrans

APBD Terlambat, Ini Penyebabnya

Afrans