Pasific Pos.com
Papua Barat

Pimpinan dan Bendahara Dilarang Keluar Daerah

Manokwari, TP – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Papua Barat akan melakukan pemeriksaan terhadap penggunaan anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari tahun 2017.

Guna kelancaran pemeriksaan, Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan meminta agar para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan bendahara di lingkup Pemkab Manokwari tidak meninggalkan tempat selama periode pemeriksaan.

“Jadi kepada setiap pimpinan OPD dan juga bendahara untuk sementara tidak boleh kemana-mana karena dalam waktu dekat BPK akan melakukan pemeriksaan keuangan,” pesan Bupati pada apel gabungan di halaman Kantor Bupati, Senin (12/2).

Tidak hanya meminta para pimpinan dan bendahara OPD untuk tetap di daerah, Mandacan juga mengintruksikan agar semua dokumen terkait penggunan anggaran tahun 2017 disiapkan demi kepentingan pemeriksaan.

“Kalau ada dokumen yang ingin disampaikan, ya disampaikan. Jadi, jangan takut, pemeriksaan adalah hal biasa. Justru kalau takut patut dipertanyakan,” ujar Mandacan.

Dua tahun belakang ini, Pemkab Manokwari getol memperbaiki laporan keuangan, dan Bupati selalu menekankan agar pimpinam dan bendahara OPD selalu terbuka ketika menerima lawatan tim auditor dari BPK-RI Perwakilan Provinsi Papua Barat untuk kepentingan pemeriksaan.[SDR-R3]